23.9 C
Medan
Wednesday, October 5, 2022
spot_img

HUT RI ke-76 di Tengah PPKM Level 4, Medan Rencanakan Buat Perlombaan Virtual

Medan, MISTAR.ID

Menjelang sepekan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Wali Kota Medan Bobby Nasution telah menerima instruksi dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi bahwa upacara peringatan HUT Kemerdekaan yang ke-76 tahun tetap mengikuti upacara di istana negara secara virtual.

“Kalau terkait untuk kegiatan perlombaan belum ada. Karena kita melakukan PPKM Level 4 dan di tanggal 17 Agustus nanti kita masih dalam PPKM Level 4,” terangnya pada wartawan di Bandara Lanud Soewondo, Selasa (10/8/21).

Sambungnya banyak yang memberikan usul padanya untuk menggelar perlombaan virtual. Namun belum tahu perlombaan seperti apa. Apakah melakukan perlombaan game online atau lainnya.

Baca juga: Siantar PPKM Level 4, Pelaksanaan HUT RI Ke-76 Dikoordinasikan ke Pemprovsu

“Banyak yang mengusulkan lomba virtual. Tapi nanti akan kita lihatlah ya perlombaan ini gimana. Karena seperti kita tahu perlombaan ini untuk pemersatu kita. Jadi kita juga masih belum tahu ini apakah akan melakukan perlombaan secara online seperti permainan PUBG atau Mobile Legend. Banyak ya permainan online kalau bisa kita lakukan ya kita lakukan,” jelasnya.

Apalagi selama PPKM ini, sambung Bobby Pemko Medan masih memantau kepatuhan protokol kesehatan (prokes) masyarakat. “Masyarakat harus tetap patuh prokes. 5 Kecamatan akan kita lakukan penyekatan dan hal ini sudah kita bahas. Kalau bisa kita contoh Kecamatan Tuntungan yang baik sekali penerapan isolasi lingkungan,” pungkas Bobby.

Baca juga: Pedagang Bendera di Medan Lesu di Tengah PPKM

Ditambahakannya, terkait bantuan oksigen konsentrator, Kota Medan juga sudah menerima sebanyak 100 oksigen konsentrator dan diharapkan kedepan bisa membantu masyarakat. “Semoga oksigen ini bisa membantu masyarakat. Kalau pemerintah ini sifatnya menyalurkan saja,” pungkasnya. (Anita/hm06)

Related Articles

TRENDING NOW

Tenggang Waktu Berakhir, Ranperda P-APBD 2022 Dairi Resmi Tidak Dibahas Lagi

Sidikalang, MISTAR.ID Rancangan Peraturan Daerah(Ranperda) tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daera(P-APBD) T.A 2022 Kabupaten Dairi resmi tidak dibahas karena tenggang waktunya sudah berakhir sesuai aturan...

Drama Korea The King’s Affection Masuk Nominasi Emmy Internasional

Seoul, MISTAR.ID Drama Korea Selatan "The King's Affection" dan Lee Sun Gyun masuk dalam nominasi penghargaan Emmy Internasional ke-50. Akademi Seni dan Sains Televisi Internasional atau...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: