30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

HUT ke-432 Kota Medan, Ketua DPRD: Semoga Medan Jadi Kota yang Benar-benar Berkah

Medan, MISTAR.ID

Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-432 tahun, Kota Medan diharapkan benar-benar menjadi kota yang berkah. Harapan itu disampaikan Ketua DPRD Medan Hasyim SE usai mengikuti upacara HUT ke-432 Kota Medan di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat (1/7/22).

“Kita mengapresiasi Pemko Medan yang dengan cepat menindaklanjuti aspirasi masyarakat, terutama terkait lima program prioritas,” kata Hasyim.

Dari bidang kesehatan, Hasyim mengatakan, pemko menunjukkan progres yang baik dengan pelayanan kesehatan gratis di puskesmas. Begitu juga dengan penambahan kuota yang cukup besar untuk program BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI) di 2022.

Baca Juga:DPRD Dorong Pemko Medan Wujudkan Program Pro Rakyat Miskin

Kebijakan Pemko Medan yang memasukkan produk UMKM ke dalam e-katalog juga dinilai sangat baik. “Ini merupakan wujud komitmen Pemko Medan dalam pemberdayaan UMKM di Kota Medan. Artinya, seluruh OPD sudah bisa berbelanja produk UMKM Kota Medan melalui e-katalog,” jelasnya.

Mengenai penanganan banjir, Hasyim mengharapkan Pemko Medan bisa menuntaskan masalah itu. Pasalnya, saat ini beberapa titik masih kerap menjadi langganan banjir bila hujan dengan intensitas tinggi turun.

“Kita lihat penanganannya lebih baik dari sebelumnya. Begitu juga dengan penanganan banjir rob yang sudah dianggarkan dan di tahun 2022 ini sudah bisa digunakan anggarannya. Saya harap ini bisa didukung oleh seluruh stakeholders di Kota Medan, karena ini menjadi aspirasi warga Medan Utara,” imbaunya.

Begitu juga dengan infrastruktur jalan, Hasyim berharap kualitas pengerjaannya lebih baik lagi. Soal revitalisasi Lapangan Merdeka, ia mendukung kebijakan Pemko Medan. Pasalnya, langkah tersebut akan menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Medan.(rahmad/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: