12.3 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Harpelnas, BPJamsostek Medan Kota Serahkan Santunan JKK dan JKM

Medan, MISTAR.ID

Memperingati hari pelanggan nasional (Harpelnas), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) memanfaatkan momentum tersebut dengan mempererat hubungan dengan seluruh peserta.

Pada peringatan Harpelnas tahun ini, BPJamsostek mengangkat tema protecting and empowering guna membangun budaya pelayanan yang lebih baik untuk menciptakan loyalitas serta pengalaman menyenangkan (customer experience) bagi para peserta.

Bahkan, BPJamsostek menggandeng stakeholder dan komunitas untuk memberikan edukasi kepada ahli waris peserta berupa literasi keuangan, pemberdayaan perempuan dan penyandang disabilitas. Hal itu bertujuan memberikan keterampilan dan potensi yang bisa digunakan untuk keberlangsungan hidupnya kedepan.

Baca Juga:BPJamsostek Sumbagut Sosialisasikan Instruksi Presiden Tentang Jaminan Kehilangan Pekerjaan

“Melalui kegiatan ini, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik serta perluasan manfaat melalui pemberdayaan bagi ahli waris,” kata Direktur Pengembangan Investasi BPJamsostek Medan Kota, Edwin Ridwan di sela-sela kegiatan Kantor BPJamsostek Cabang Medan Kota, Senin (6/9/21).

Selain merayakan Harpelnas, BPJamsostek Cabang Medan Kota juga memberikan santunan pada 2 orang nasabahnya untuk program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan program Jaminan Kematian (JKM).

Adapun total santunan yang diberikan untuk program JKK sebesar Rp530 juta kepada ahli waris T Melfiza dari Bank Sumut dan program JKM yang disertai dengan beasiswa untuk ahli waris Anton Eduard Lumban Tobing dari PT Garda Bakti Nusantara sebesar Rp57 juta.

Baca Juga:Presiden Instruksikan, Implementasi Program BPJamsostek Semakin Ditingkatkan

“Kami ingin memberikan informasi kepada peserta mengenai besarnya manfaat dari perlindungan jaminan sosial yang diselenggarakan oleh BPJamsostek. Jaminan ini merupakan perlindungan bagi pekerja agar bekerja dengan tenang,” jelas Edwin.

Selama pandemi ini, sambung Edwin bagi peserta yang ingin melakukan klaim tidak perlu tatap muka. Karena pihaknya akan memperkenalkan layanan digital yang disebut aplikasi Jaminan Mobile (JMO).

“Semua proses pelayanan akan dilakukan secara digital. Tentunya karena JMO ini masih baru, kami sedang melakukan penyempurnaan. Kami harapkan layanan digital ini akan semakin baik,” ujarnya.

Baca Juga:BPJamsostek Berikan Corona Kit dan Santunan ke Ahli Waris di Bulan K3 Nasional

Edwin juga berharap di Harpelnas 2021 sebagai momentum bisa meningkatkan pelayanan dengan membangun budaya melayani untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan. Selain jaminan sosial juga ingin melakukan pemberdayaan kepada peserta agar kedepan bisa meningkat secara produktivitas.

“Jadi kami berharap melalui semangat Harpelnas yang disebarkan oleh BPJamsostek ini bisa menjadi motivasi bagi pekerja untuk tetap produktif hingga tercapai kesejahteraan pekerja Indonesia,” tutupnya. (anita/hm14)

Related Articles

Latest Articles