30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Grospe Ismael Jr Dobrak Dominasi Jesse Ewart Tour de Singkarak

Sarilamak | MISTAR.ID – Pebalap Grospe Ismael.Jr, dari Tim Go For Gold Philippines berhasil mendobrak dominasi Jesse Ewart pada etape III ajang sport tourism Tour de Singkarak (TdS) 2019, Senin (4/11/19)

Ia berhasil finish terdepan dengan torehan waktu 3 jam 16 menit 14 detik disusul peringkat kedua, pebalap asal Indonesia, Suryadi Bambang dari PGN Road Cycling Team dengan catatan waktu yang sama.

Kurniawan dari Banyuwangi Road Cycling Community menyusul pada urutan ketiga dengan selisih waktu 4 detik.

Jesse Ewart, pebalap Australia dari Team Sapura Cycling yang dua etape sebelumnya menjadi jawara berturut-turut, terpaksa harus mengakui keunggulan Grospe. Ia hanya mampu finish pada urutan ke 26 dengan catatan waktu 3 jam 16 menit 56 detik.

Meski finish diurutan belakang, namun Jesse Ewart masih berhak mengenakan Yellow Jersy dan memimpin klasemen sementara dengan total catatan waktu 8 jam 42 menit 29 detik, selisih 1 menit 9 detik dari Raileanu Cristian, pebalap dari Team Sapura Cycling dan tetap menjaga jarak dari pebalap asal tim Go For Gold Philippines, Grospe Ismael.

Jesse tetap bisa mempertahankan gelar untuk kategori Best Sprinter Classification dan tetap berhak mengenakan Green Jersey.

Hingga kini, total poin yang dibukukan oleh Jesse Ewart untuk kategori Best Sprinter Classification yakni 36 poin. Disusul oleh Suryadi Bambang dengan total 33 poin diurutan kedua dan Grospe Ismael Jr pada urutan ketiga dengan total 23 poin.

Sementara untuk kategori Best Climber Classification, Grospe Ismael berhasil menyabet Polka Dot Jersey setelah berhasil menempati posisi pertama dengan 44 poin.

Sebelumnya, ada sebanyak 94 pembalap yang tersisa di Tour de Singkarak 2019 yang menjalani lintasan sepanjang 129.9 kilometer pada etape III. Start di Lembah Harau, Kabupaten Limapuluhkota, Sumatra Barat, pada pukul 10.00 WIB.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memang sengaja merekomendasikan lintasan etape per etape Tour de Singkarak dari tahun ke tahun penyelenggaraan, melewati banyak tempat objek wisata. Agar potensi kepariwisataan Ranah Minang dapat lebih terekspose dengan baik lagi.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyebutkan event Tour de Singkarak telah membuat Ranah Minang tidak saja dikenal di tingkat nasional, namun juga mancanegara karena sudah masuk pada agenda tahunan UCI.

Model penyelenggaraan seperti Tour de Singkarak ini kata Nasrul, memberikan estafet pemahaman bagaimana sebuah event tersebut dikelola dengan berorientasi kepada kenyamanan pengunjung sebagai upaya pencitraan sebuah destinasi wisata. (bisnis/Ant/hm04)

Sumber : Antaranews

Editor : Jannes Silaban

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

Wali Kota Siantar Kunjungi Puskesmas Karo dan Tinjau Jalan Rusak

Pematang Siantar, MISTAR.ID Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani mengunjungi Puskesmas Karo di Jalan Pane dan jalan rusak di Jalan Gunung Sinabung, Kelurahan Karo, Kecamatan...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: