26.7 C
Medan
Sunday, October 2, 2022
spot_img

Golkar Sumut Bergejolak, Riza Fakhrumi Tahir Dicopot dari Sekretaris

Medan | MISTAR.ID – Riza Fakhrumi Tahir dicopot dari jabatannya sebagai Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumut. Ia mengaku pasrah dengan keputusan pencopotan dirinya. Ia juga memastikan tidak akan melaporkan pencopotan yang dialaminya ke DPP Partai Golkar.

“Gak ada, mau upaya apa, mau ngelapor ke DPP, untuk apa, takkan digubris oleh ketua umum, ketua umum sibuk menghadapi Munas,” kata Riza ketika dikonfirmasi, Minggu, (3/11/2019).

Sedangkan, Mahkamah Partai disebutkannya tidak akan bisa independen dalam mengambil sebuah keputusan.

“Mau ke Mahkamah Partai, ketuanya menjabat ketua Fraksi Golkar DPR RI, mana bisa dia independen,” tegasnya.

Sehingga yang akan dilakukan Riza adalah mengadu kepada Tuhan. Menurutnya, Tuhan Maha Adil.

“Jadi mengadu sama Tuhan aja, sama siapa lagi mau mengadu. Mengadu sama Tuhan aja lah, Tuhan Maha Adil,” terangnya.

Riza Fakhrumi Tahir hanya bisa mencoba menerka-nerka alasan dirinya dicopot. Walau ia merasa tidak pernah melakukan kesalahan.

“Mungkin mereka terganggu ada saya di sana. Target politiknya tidak tercapai. Ada mafia di sana (internal Golkar),” ujar Riza.

Riza mengatakan mafia tersebut sudah mulai bekerja sejak penetapan posisi pimpinan DPRD kabupaten/kota. Ia yakin mafia tersebut akan bekerja dalam penetapan calon yang akan diusung pada Pilkada 2020.

“Indikasi sudah ada, pengalaman penetapan pimpinan dewan kan di mafiakan oleh beberapa orang,” katanya tanpa mau merinci penetapan pimpinan dewan di daerah mana yang mafia tersebut bekerja.

Kata dia, hal tersebut bukan sekedar tanda-tanda. Tapi, sudah kecendrungan ke arah sana.

Disinggung apakah akan keluar dari Partai Golkar, Riza mengatakan belum tahu. Sebab, pencopotan dirinya tanpa ada pemberitahuan ataupun rapat sebelumnya.

“Teguran, peringatan tidak ada. Kalau aku salah diperingatkan. Panggil peringatkan, ini salah, sampai hari ini gak ada. Karena berkuasa sesukanya saja, gak tau dia ada yang lebih berkuasa lagi,” tegasnya.

Ketua Harian DPD I Golkar Sumut, Yasir Ridho Lubis, membenarkan adanya pergantian posisi sekretaris dari Riza Fakhrumi Tahir ke Amas Muda Siregar.

“Iya, mungkin kebutuhan partai,” katanya secara terpisah.

Seperti diberitakan, jelang dimulainya tahapan Pilkada 2020 internal DPD I Partai Golkar Sumut bergejolak. Di mana, partai yang identik dengan lambang pohon beringin itu mencopot Riza Fahrumi Tahir dari jabatan Sekretaris. Sebagai gantinya ditunjuk Amas Muda Siregar.

Tidak jelas terhitung mulai kapan pergantian posisi sekretaris dilakukan. Namun, di dalam surat undangan nomor Und -136/GK-SU/XI/2019 tentang undangan rapat pleno terlihat posisi sekretaris sudah dipegang Amas Muda Siregar. (medanbisnisdaily/hm05)

Sumber : medanbisnisdaily
Editor : Edrin

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Kadishub ke Wartawan di Sidang Paripurna HUT ke-75 Dairi: Apa Foto-foto,...

Dairi, MISTAR.ID Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Parulian Sihombing berlagak seperti preman dan terkesan arogan kepada wartawan mistar.id bernama Julius Manurung. Seperti yang terjadi saat...

Fraksi PDI Perjuangan Tak Hadiri Pengesahan P-APBD Samosir 2022, Ini Alasannya

Samosir, MISTAR.ID Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Samosir tidak menghadiri rapat paripurna dalam rangka persetujuan bersama pengesahan P-APBD tahun 2022. Ketua Fraksi PDI Perjuangan Pardon Lumbanraja,...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: