32 C
Medan
Saturday, July 2, 2022
spot_img

Gencarkan Razia Masker, Satpol PP Sumut Diperbantukan di Medan

Medan, MISTAR.ID

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumatera Utara akan diperbantukan ke Pemko Medan untuk memasifkan razia masker.

“Tadi Pak Gubernur mengatakan akan membantu. Tenaga Satpol PP Provinsi akan diperbantukan ke Kota Medan untuk lebih masifnya upaya mendisplinkan masyarakat memakai masker,” ujar Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat memantau razia masker oleh Satpol PP Medan, di Jalan Karya Wisata, Medan Johor, Selasa (5/5/20) sore.

Menurutnya razia masker ini akan berlangsung setiap hari di seluruh kecamatan Kota Medan. Ia berharap, dengan adanya razia-razia ini masyarakat di Medan menggunakan masker.

“Memang tidak nyaman menggunakan masker, namun inilah cara memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, selain rajin mencuci tangan pakai sabun, serta disiplim dalam menjaga jarak fisik,” katanya.

Pada razia masker di Jalan Karya Wisata ini, petugas menjaring puluhan warga yang tidak menggunakan masker, baik pejalan kaki maupun pengemudi kendaraan bermotor.

Sebagai sanksinya, petugas menahan KTP Elektronik warga yang tidak memakai masker. Masa penahanan kartu identitas ini selama tiga hari. Selanjutnya mereka dapat mengambil kartu identitas itu di kantor Satpol PP Medan.

Ada pula beberapa warga yang kedapatan tidak memakai masker mengaku tidak membawa KTP. Petugas pun tidak kehilangan akal dengan memberikan mereka sanksi push up.

Penulis: Edrin
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: