23.3 C
Medan
Saturday, November 27, 2021
spot_img

GBI Berbagi Kasih pada Komunitas Media di Medan

Medan, MISTAR.ID

Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting, Medan memberikan bantuan sembako kepada komunitas media di Medan terdampak Covid-19.

Berbagi kasih ini dipersembahkan oleh PT Wilmar grup bekerja sama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) dan Peduli Sumut.

Penyerahan diberikan kepada sejumlah organisasi media yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independent (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Pewarta Foto Indonesia (PFI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), serta Ikatan Wartawan Online (IWO) dan seniman.

Baca Juga:Bobby Sebut Medan Sebenarnya Sudah PPKM Level 3

Penyerahan bantuan dipersiapkan dengan tertib sesuai protokol kesehatan. Terlihat para tamu yang datang dipersilakan duduk di masing-masing kursi yang berjarak 1 meter satu sama lain, dan memasuki lokasi juga dipersiapkan beberapa tempat pencuci tangan.

RE Nainggolan sebagai tokoh masyarakat mengatakan, jangan dilihat apa yang diberikan, namun dilihat dari keikhlasan dalam pemberian dan perhatian tersebut.

“Apa yang diberikan sedikit bisa mengobati di masa pandemi. Apalagi saat ini Indonesia adalah negara nomor 6 di dunia. Sehingga kita memang harus benar-benar ikuti prosedur kesehatan agar dapat mengurangi dampak pandemi,” katanya, Jumat (10/9/21).

Baca Juga:Pemko Kembali Terima Bantuan dari Sejumlah Perusahaan di Medan, Bobby: Utamakan Warga yang Belum Pernah Dapat Bantuan

Sementara itu, Ketua PWI Sumut Hermansjah mengatakan, kerja sama yayasan ini sudah berjalan 10 tahun dengan media. Apalagi hari ini yayasan memberikan sembako untuk 575 wartawan.

“Terima kasih kami ucapkan, kerja sama kita dengan Surya Kebenaran yang sudah sekitar 10 tahun, jadi kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebagai wartawan kita harus berjibaku meliputi berita ke lokasi sehingga ada beberapa kawan kita yang terpapar Covid-19. Seperti dr Anita yang mengaku menangani pasien terpapar Covid-19, mudah-mudahan berlaku juga untuk wartawan yang bisa dibantu,” ujarnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan terus memantau kinerjanya dengan solid dalam mengatasi Covid-19 agar tidak meluas. Inilah kondisi saat ini, dan komunitas media juga berperanan dalam hal itu.

Baca Juga:Peduli dan Berbagi, Wartawan Medan Baksos dan Semprot Desinfektan di Zona Merah

“Saya pribadi mau bantu seluruh masyarakat Kota Medan, tapi Pemko Medan punya keterbatasan, maka saya harapkan kolaborasi semua pihak agar bisa saling membantu. Terkhusus saat ini bantuan kepada rekan wartawan, rekan media semoga bisa bermanfaat untuk sekadar meringankan,” kata Bobby.

“Wartawan membantu kami dalam meneruskan informasi, utamanya untuk memutus mata rantai Covid-19. Bahkan wartawan sampai kena Covid-19, begitulah pengorbanan kawan-kawan wartawan. Jadi kami berterima kasih kepada wartawan dan media, peran kawan-kawan sangat vital dalam membantu informasi kepada masyarakat,” lanjut menantu Presiden Jokowi itu. (anita/hm14)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: