30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Edy Rahmayadi Dukung USU Jadi Tuan Rumah Konferensi Penyiaran Indonesia 2023

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendukung Universitas Sumatera Utara (USU) sebagai tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Penyiaran Indonesia 2023. Konferensi ini akan digelar di Kota Medan pada pertengahan tahun 2023 yang akan datang.

“Tentu kami (Pemprov Sumut) akan memberikan dukungan, dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan lancar,” kata Edy Rahmayadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/9/22) saat menerima audiensi pihak FISIP USU didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus.

Edy Rahmayadi juga meminta kepada USU agar Konferensi Penyiaran Nasional ini bisa berdampak langsung kepada masyarakat, terutama bidang penyiaran. “Saya juga berharap ke depan kualitas siaran televisi di Indonesia lebih baik dan lebih banyak menampilkan potensi setiap wilayah dan konten-konten kreatif,” kata Edy Rahmayadi.

Baca Juga:152 Mahasiswa USU KKNT di Samosir

Sebelumnya, Dekan FISIP USU Hatta Ridho menjelaskan Konferensi Penyiaran ini kerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Pusat. Ini merupakan konferensi yang ke-10 kali. USU dipercaya untuk menjadi tuan rumah dan akan dihadiri sekitar 12 Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia “Kita dipercaya untuk menjadi tuan rumah pada konferensi kali ini, kita berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari semua pihak,” kata Hatta.

Konferensi bertujuan memajukan kualitas penyiaran di Indonesia. Sumut dipilih sebagai tuan rumah karena pertimbangan memiliki ragam budaya, adat istiadat dan keparawisataan yang sangat kaya, yang diharapkan bisa dikemas menjadi siaran yang menarik di televisi Indonesia.

Aspek aspek yang akan diutamakan pada konferensi kali ini antara lain dengan kearifan lokal, objek wisata lokal, liputan wisata budaya, dan pengembangan UMKM yang bergerak di bidang pariwisata dan budaya. “Itu yang akan jadi fokus kita nantinya, dan mudah-mudahan pariwisata Sumut semakin baik ke depannya,” tambah Hatta.(anita/hm15)

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

F-PKS DPRD Dorong Pemko Medan Kelola Aset Lebih Baik

Medan, MISTAR.ID Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan mendorong Pemerintah Kota Medan melakukan pengelolaan aset lebih baik lagi. Harapan ini disampaikan juru bicara Fraksi...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: