26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Dishub Medan Siapkan Strategi Push and Pull Sukseskan BRT di Medan

Medan, MISTAR.ID

Guna menyukseskan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam pengembangan Angkutan Massal Berbasis Jalan/Bus Rapid Transit (BRT) Dishub Medan akan menerapkan strategi push and pull.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Medan Iswar Lubis saat dihubungi Mistar, Jumat (14/1/22) sore.

“Tentunya kita sudah menyiapkan strategi, yakni menekan dan menarik. Sebelumnya Pak Wali Kota juga menandatangani MoU dengan beberapa pihak dalam pengembangan BRT di Medan,” kata Iswar.

Baca Juga:Gubsu Ajak Kabupaten/Kota Berkolaborasi Kembangkan Angkutan BRT Mebidang

Saat disinggung bagaimana nasib para angkutan umum lainnya, Iswar menyebut bahwa pihaknya nantinya akan menjadikan angkutan umum lainnya sebagai feeder.

“Kita tetap mempersilakan para angkutan umum lain untuk beroperasi. Ke depan kita juga akan menyosialisasikan dalam pengembangan BRT di Medan ini,” pungkas Iswar.

Baca Juga:Kembangkan Angkutan Massal BRT di Mebidang, Kemenhub Kucurkan Rp1,8 T

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengembangkan BRT di Medan sebagai salah satu upaya untuk mengurai kemacetan yang terjadi di ibukota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Dalam pengembangan angkutan massal Medan-Binjai-Deli Serdang (Mebidang) itu, Kemenhub mengucurkan anggaran hingga Rp1,8 T dan dijadwalkan mulai beroperasi tahun 2023. (rahmad/hm14)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

Pipa Gas Nord Stream Bocor di Laut Baltik

Brussels, MISTAR.ID Kebocoran pipa gas terjadi di dua jalur pipa gas Laut Baltik antara Rusia dan Eropa. Hal tersebut disampaikan jajaran pemimpin Eropa, setelah sejumlah...

PU Simalungun Dapat Penambahan Anggaran 43,2 M

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: