25 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

Dirgahayu Polwan, Kapoldasu: Jadilah Berprestasi

Medan, MISTAR.ID
Dalam memperingati Dirgahayu Polisi Wanita (Polwan) ke-73 yang jatuh pada 1 September 2021, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak berharap kepada Polwan untuk terus bekerja dengan baik dan mengejar prestasi.

“Teruslah bekerja dengan baik dan tunjukkan prestasi dalam bertugas. Walaupun Polwan juga memiliki kodrat tersendiri sebagai seorang wanita, namun hal tersebut merupakan suatu kewajaran,” sebut Kapolda melalui Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto saat memperingati hari jadi Polwan ke-73 di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Kamis (2/9/2021).

Lebih lanjut Dadang menjelaskan, sesuai dengan tema Polwan ke-73 tahun 2021 yakni, ‘transformasi Polri yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju’, dia mengajak Polwan di Polda Sumut introspeksi diri, memperkuat solidaritas dan meningkatkan kinerja di tengah pandemi covid 19 yang masih melanda Indonesia.

Baca juga: Sambut HUT ke-73 Polwan, Polsek Rambutan Tebing Tinggi Bagi Sembako

Dia menuturkan, Polwan kini juga tidak hanya bertugas melaksanakan kegiatan administrasi bidang pekerjaan membantu institusi polri dalam memelihara Kamtibmas yang lebih kondusif di masyarakat saja, tetapi juga terkait penanganan Covid-19, Polwan banyak turut berperan aktif mendukung pelaksanaan tugas pokok sesuai dengan kemampuan dan kewenangannya.

“Untuk itu, semoga Polwan terus berkarya dan menjunjung eksistensi sebagai pengabdian masyarakat. Tunjukan prestasi di bidang masing-masing, karena dengan ini akan membuktikan bahwa posisi Polwan setara dengan polisi laki-laki dan memiliki kedudukan yang sama untuk mendapatkan posisi strategis,” ujarnya.

Dadang juga menyebutkan, berdasarkan data yang ada saat ini, jumlah Polwan di Polda Sumut terdapat sebanyak 1.026 orang personel yang terdiri dari 68 perwira menengah, 140 perwira pertama dan 818 Bintara. Untuk jabatan, tambahnya, Polwan kini juga telah banyak mengisi posisi strategis baik itu di Mabes Polri, Polda, Polres maupun Polsek.

Baca juga: Jelang HUT Bhayangkara Ke 75, Kapolres Batu Bara Anjangsana dengan Warakauri

“Karenanya saya minta kepada seluruh Polwan Polda Sumatera Utara untuk menjadi teladan bagi masyarakat dan institusi Polri khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan pekerjaan,” tandasnya.

Dalam peringatan hari jadi Polwan ke-73 ini, sejumlah Polwan yang berprestasi selama bertugas di Polda Sumut turut mendapatkan penghargaan. Turut hadir dalam kegiatan ini, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, ibu asuh Polwan Polda Sumatera Utara Ny Ritta Panca Putra beserta pengurus Bhayangkari daerah Sumatera Utara, Pakor Kowad, Kowal, dan Wara. (saut/mistar)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: