26.7 C
Medan
Thursday, August 18, 2022
spot_img

Dinkes Sumut Belum Lihat Video Nakes Suntik Vaksin Kosong ke Siswa SD

Medan, MISTAR.ID

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara mengaku belum melihat video viral, seorang tenaga kesehatan (Nakes) atau vaksinator menyuntikkan vaksin kosong ke salah satu siswi SD, Kamis (20/1/22).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara drg Ismail Lubis ketika dikonfirmasi mengaku sudah mendengar terkait video viral tersebut. “Ya, memang saya sudah dengar informasi itu, ada yang bilang suntik kosong,” ucap dia kepada Mistar, Kamis (20/1/22) malam.

Namun, ia mengaku belum melihat langsung video seorang tenaga kesehatan (vaksinator) menyuntikkan vaksin kosong ke salah satu siswi SD. “Ya, harus saya lihatlah dulu. Memang harus kita klarifikasi, tapi mana videonya. Saya harus lihat dululah, baru klarifikasi,” ucap dia. Menurut informasi, pihak Polres Belawan sedang melakukan penyelidikan terkait video itu. Lokasi penyuntikan itu dikabarkan di salah satu sekolah swasta di Kecamatan Medan Labuhan.

Baca juga: Kadinkes Medan: Vaksin Kosong Viral Bukan Gawean Pemko

Diketahui, video seorang petugas kesehatan (vaksinator) menyuntikkan vaksin kosong ke salah satu siswi SD, viral di media sosial, Kamis (20/1/22). Belum diketahui pasti lokasi vaksinasi tersebut, namun beredar informasi bahwa kejadian tersebut terjadi di Medan Labuhan, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam video, tampak petugas kesehatan yang mengenakan stelan celana krim dan baju merah membuka sebuah suntik yang masih baru. Wanita itu lalu mengangkat lengan baju bocah SD yang akan disuntik tersebut. Selanjutnya, wanita tersebut langsung memberikan suntikan tanpa memasukkan vaksin ke dalam suntikkan tersebut.

Dalam video, terlihat suntik kosong yang sudah dicucukkan ke lengan bocah SD itu dibuang ke dalam kotak pembuangan sampah. Seorang wanita sempat bertanya ke si bocah perempuan yang disuntik untuk menenangkan. Terlihat jelas, tidak ada sama sekali cairan vaksin di dalam suntik tersebut. Setelah dilakukan suntikan, lengan bocah SD langsung diberi kapas untuk menutup bekas suntikan. (saut/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: