31.7 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

Dinkes Medan Terus Pantau Warga Johor Pasien Covid-19

Medan, MISTAR.ID

Hingga kini, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan terus melakukan pemantauan terhadap dua warga Medan Johor yang terpapar Covid-19. Selain itu, tracing terhadap keluarga dan kerabat kedua pasien juga terus dilakukan guna mengantisipasi penyebarannya.

“Sampai saat ini masih terus kita pantau kondisinya. Setahu saya, keduanya dirawat di Isolasi Terpadu (Isoter), dan dengan kondisi sehat tanpa gejalan yang berat,” ucap Kabid Pengendalian dan Pemberantas Penyakit (P2P) Dinkes Medan dr Mutia saat dihubungi Mistar, Jumat (28/1/22) sore.

Dijelaskan Mutia, bahwa sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan apakah kedua pasien tersebut memang terpapar Covid-19 varian Omicron. Namun, pihaknya sudah mengirim sampel kedua pasien ke Litbangkes Jakarta.

Baca Juga:9 Warga Siantar Terpapar Covid-19, Kasus Omicron Masih Nihil

“Untuk menentukan pasien tersebut memang terpapar Covid-19 varian Omicron membutuhkan waktu yang panjang dan melalui 3 tahap. Terlalu panjang kalau saya jelaskan, yang jelas kita membutuhkan waktu hingga sebulan untuk memastikannya,” jelas dr Mutia.

Lanjutnya, bahwa saat ini kedua pasien tersebut masih terus diberikan perawatan dan tidak ada perawatan khusus. “Semua pasien terpapar Covid-19 yang tengah dirawat tidak menunjukkan gejala berat, termasuk kedua pasien warga Medan Johor tersebut,” pungkas dr Mutia.(rahmad/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: