25 C
Medan
Tuesday, September 28, 2021
spot_img

Data Covid-19 Sudah Diperbaiki, Bobby Ingin Medan Turun ke Level 3

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan bersama Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah melakukan perbaikan data update kasus aktif Covid-19. Pemko berharap status PPKM Level 4 di Kota Medan bisa turun menjadi Level 3.

“Kemarin kita (Pemko Medan, red)¬†sudah rapat dengan Provinsi Sumut dan telah memperbaiki datanya. Jadi data sudah kita perbaiki dimana kasus aktif di Medan kini sudah berada di angka 1.500 an. Sebelumnya ada di angka 7.077 kasus yang aktif Covid-19 di Medan,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai wartawan di Lobby Kantor Wali Kota Medan, Selasa (14/9/21) sore.

Hari ini, sambung Bobby, pihaknya telah melakukan pertemuan kembali dengan Pemprov Sumut terkait pendataan Covid-19.¬†“Data-data sudah oke. Sudah tidak ada masalah. Tinggal kita laporkan saja ke Dinas Kesehatan untuk dilaporkan ke Kementerian Kesehatan dan Menko. Jadi tinggal perbaikan data saja. Karena kasus aktifnya sudah turun. Mudah-mudahan PPKM juga turun ke Level 3 dan turun ke Level 2,” harapnya.

Baca Juga:Bobby:Pemprovsu Tak Pernah Share Data Covid-19 ke Pemko Medan

Adanya perbedaan data lantaran fasilitas kesehatan (faskes) yang sebagian tidak melapor ke Pemko Medan, namun hanya melapor ke Pemprov Sumut juga sudah dibicarakan. Sehingga faskes swasta akan melaporkan data juga ke Pemko Medan.

“Karena selama ini setiap jam tiga sore kita yang menghubungi mereka. Kalau nggak kita hubungi nggak akan dilaporkan. Upaya kami selama ini ya itu. Kita terus menghubungi langsung. Selama ini kita punya 44 rumah sakit yang menangani kasus Covid-19 dan 21 laboratorium. Nggak mungkin kita hubungi satu-satu. Makanya kita minta pada jajaran mereka untuk memberi laporan juga ke kita. Karena bila mereka ada yang sudah melapor ke Provinsi, jadi tidak perlu lapor ke Pemko Medan lagi. Hal-hal yang seperti ini yang kadang perlu kita singkronkan,” ungkapnya.

Terkait perbaikan data ini, Bobby juga sebelumnya mengaku pernah membicarakan hal yang sama saat rapat dengan Forkopimda Medan untuk terus berbenah. “Jadi memang bukan hanya cukup dengan Pemprov Sumut saja. Dengan Kapolda juga sudah kita bahas,” pungkasnya. (anita/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
18,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: