22.8 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Cegah Corona, Reborn Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Sejumlah Rumah Ibadah

Mistar, MISTAR.ID

Untuk mencegah penyebaran virus corona dan mengantisipasi kekhawatiran umat dalam beribadah, Relawan Bobby Nasution (Reborn), secara swadaya melakukan bhakti sosial menyemprot disinfektan ke beberapa rumah ibadah di Kota Medan.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian serta upaya Reborn untuk meminimalisir atau mengantisipasi penyebaran virus corona. Selain itu untuk menghilangkan kekhawatiran warga melakukan ibadah, terutama shalat berjamaah.

Hal itu dikatakan Ketua Reborn Suwarno kepada wartawan saat melakukan penyemprotan di masjid Al Yasamin Jalan Iskandar Muda Baru, Jumat (20/3/2020).

Suwarno mengatakan, penyemprotan yang dilakukan Reborn bukan hanya masjid saja, tapi juga rumah ibadah lainnya seperti gereja, klenteng, vihara dan pasar tradisional.

“Bukan hanya masjid, tempat ibadah lainnya seperti klenteng, gereja juga kita semprot. Pasar-pasar tradisional juga kita semprot,” ujar Suwarno.

“Kami memang berniat untuk membantu mencegah Virus Corona Inilah bukti Reborn berbuat. Kami sangat terpanggil untuk melakukan ini. Kami berharap tindakan sekecil ini bisa berguna bagi masyarakat Medan,” tegas Suwarno yang juga Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B).

Penyemprotan dilakukan langsung oleh Ketua Reborn, Suwarno dengan titik awal di Mesjid Al Yasamin di Jalan Iskandar Muda Baru dan Mesjid Al Mukhlisin di Jalan Darussallam. Penyemprotan dilakukan disetiap sudut ruangan.

Di lokasi yang sama, BKM Mesjid Al Yasamin, M Syukur melalui Wakil Ketua Mesjid Al Yasamin mengapresiasi penyemprotan yang dilakukan Reborn.

“Ini baru pertama kali penyemprotan disinfektan ke mesjid-mesjid. Kalau dari pemerintah belum ada. Kami berterima kasih justru dari Reborn yang pertama kali perduli kepada kami. Dengan harapan dengan dilakukannya penyemprotan bisa meminimalisir ketakutan masyarakat akan Virus Corona,” ucapnya berterima kasih.

Reporter: Amsal

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: