Bertekad Sejahterakan Masyarakat Medan, Bobby Canangkan Lahan Kosong Diberdayakan

    Calon Walikota Medan yang juga alumni IPB, Muhammad Bobby Afif Nasution.(f:ist/mistar)

    Medan, MISTAR.ID

    Calon Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mencanangkan ke depannya setiap lahan kosong akan dimanfaatkan untuk lahan pertanian.

    “Karena sektor pertanian mempunyai prospek yang cemerlang,” ucap Muhammad Bobby Afif Nasution saat menghadiri acara Sarahsehan Alumni IPB dengan tajuk Peran Alumni IPB Dalam Perspetive perkembangan pertanian Kota Medan, Sabtu (17/10/20) di The Finn Coffe, Medan.

    Selain memanfaatkan lahan kosong, Bobby juga menyebutkan nantinya berkordinasi dengan kawasan yang berbatasan dengan Medan seperti, Deli Serdang dan Binjai.

    Pada pertemuan itu, Bobby menyatakan sependapat dengan apa yang disampaikan Muhammad Wisnu ABD, SP selaku Ketua Panitia acara Sarasehan Alumni IPB, serta moderator M Fadli Abdina S.P, M.Si dan Relawan  Budaya Hijau, M Jandi Pinem, S.Hut, MSi, Medan bisa swasembada pangan serta surplus.

    Baca juga: DPT Pilkada Medan 1.601.001 Pemilih

    Karena dilihat dari beberapa kawasan di Medan, seperti Marelan, Martubung dan Tuntungan ditambah dengan pemanfaatan kawasan lahan kosong dengan sistem hidroponik maka yang selama ini ketergantungan kepada daerah lainnya bisa lebih mandiri.

    Lebih lanjut, Bobby yang merupakan Alumni Angkatan 46 IPB ini bertekad mensejahterakan rakyat dengan sistem ekonomi pertanian.
    Harapannya, dengan sumbangsih pikiran dalam membangun perekonomian di Kota Medan.

    Senada dengan itu, Muhammad Wisnu ABD, SP selaku Ketua Panitia acara Sarasehan Alumni IPB menyampaikan terimakasih atas kedatangan para alumni termasuk Muhammad Bobby Afif Nasution.

    Baca juga: Buruan Mendaftar! Pemerintah Butuh 2.800 Guru Penggerak

    Dengan kehadiran para alumni dapat memberikan sumbang saran dalam peningkatan sektor pertanian. Masih pada acara itu, Bobby juga ‘Upa-upa’ oleh Tokoh Adat Mandailing, Muhammad Nasution.(amsal/hm07)