22 C
Medan
Thursday, May 26, 2022
spot_img

Berharap Kehadiran Relawan Covid-19, RS Adam Malik: Antisipasi Meningkatnya Pasien

Medan, MISTAR.ID

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan, mengaku mengeluarkan surat yang isinya permohonan permintaan tenaga relawan Covid-19 di RSUP H Adam Malik, kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumut.

Permohonan tenaga relawan kesehatan ini sebagai antisipasi dalam menangani pasien Covid-19 yang belakangan hari ini terus meningkat.

“Hal ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi melihat meningkatnya jumlah pasien covid akhir-akhir ini,” sebut Kasubbag Humas RSUD H Adam Malik Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak, Rabu (19/5/21).

Baca Juga: Pasien Covid-19 Meningkat, RS Adam Malik Kekurangan Perawat

Langkah ini, sebut dia, agar pelayanan bagi pasien Covid-19 maupun pasien non Covid-19 tetap berjalan kondusif. “Agar dipastikan ke depannya pelayanan tidak terkendala, baik bagi pasien covid maupun non covid,” katanya.

Ketua DWP Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumut, Mahsur Al Hazkiyani, ketika dikonfirmasi wartawan mengaku sudah ada menerima surat dari RSUP HAM yang isinya bahwa rumah sakit itu kekurangan jumlah SDM keperawatan yang nantinya didistribusikan di ruang pelayanan covid-19.

“Kita sudah menerima surat permohonan permintaan tenaga relawan itu dan sudah kita share ke kawan kawan jika mau silahkan melamar,” ungkapnya.(saut/hm02)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: