27.8 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

BEM Nusantara Kolaborasi dengan Polda Sumut Gelar Vaksinasi Massal

Medan, MISTAR.ID

Mahasiswa yang tergabung dalam 7 Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Nusantara bekerjasama dengan Polda Sumut menggelar vaksinasi massal untuk pelajar dan mahasiswa di kampus Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Washliyah Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (6/8/21).

Kegiatan Vaksinasi tersebut menargetkan 2.000 Mahasiswa dari berbagai kampus dan perguruan tinggi di Kota Medan dan sekitarnya.

Koordinator Pusat Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Onky Fachrur Rozie mengatakan, vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar dan pengabdian kemanusiaan mereka sebagai mahasiswa.

Baca Juga:Vaksinasi Massal Picu Keramaian, Bobby: Tak Ada Keterlibatan Pemko, Bukan Wilayah Medan

“Kegiatan juga untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target vaksin secara nasional untuk membentuk Herd Immunity, guna menjadikan indonesia sehat dan bangkit dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Senada dengan Onky, Nur Eko Suhardana selaku Koorpresnas BEM PTMI menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah wujud kolaborasi mahasiswa dengan stakeholder terkait dalam hal ini Polri, serta sebagai upaya bersama membantu pemerintah untuk mewujudkan Herd Imunity.

“Vaksinasi massal yang digelar mahasiswa bersama Polda Sumut ini diharapkan bisa menjadi role model atau percontohan di seluruh kampus yang ada di Tanah Air khususnya di Sumatera Utara,” ungkapnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengapresiasi vaksinasi massal yang diprakarsai oleh mahasiswa dan aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tersebut. Menurutnya, vaksinasi itu untuk membentuk kekebalan tubuh bagi mahasiswa agar terhindar dari penularan Covid-19.

Baca Juga:Kejati Sumut Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Bagi 1.850 Warga

“Kita mendukung dan berharap jika vaksinasi di Sumut sudah mencapai target, proses belajar mengajar secara tatap muka bisa dibuka kembali,” katanya.

Koordinator Pusat BEM Nusantara Dimas Prayoga mengatakan, ini adalah titik kelima dari roadmap kegiatan vaksinasi nasional yang kita lakukan. Ke depan, kata dia, masih banyak titik lain yang akan mereka laksanakan.

“Vaksinasi yang kita lakukan sejauh ini adalah wujud dari komitmen kita sebagai anak bangsa untuk turut berkontribusi mewujudkan Herd Immunity di kalangan masyarakat agar kondisi sulit ini lekas bisa dilewati,” pungkasnya. (ial/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: