32 C
Medan
Friday, July 1, 2022
spot_img

Bantah Klaim Kubu Ijeck, Kubu Yasir Ridho Klaim 27 DPD II Masih Solid

Medan, MISTAR.ID

Kubu Yasir Ridho Lubis merespon keras pernyataan Irham Buana Nasution yang mengklaim bahwa Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Sumut secara aklamasi akan memilih Musa Rajekshah atau Ijeck menjadi Ketua DPD. Kubu Ridho menyebut 27 DPD II Golkar solid mendukung Ridho.

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Abdul Rahman, menegaskan bahwa Irham jangan asal bicara dengan mengklaim Ijeck ditunjuk oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sumut yang baru.

“Jangan asal bicaralah dia (Irham Buana) soal Musda Golkar Sumut. Jangan dia klaim Ketua Umum Airlangga Hartarto menunjuk Ijeck jadi Ketua Golkar Sumut,” kata Abdul,

Baca juga: Musda Golkar Sumut Dijadwalkan 6-7 November di Jakarta

Dia memastikan 27 DPD II Partai Golkar di Provinsi Sumatera Utara, mendukung dan memilih Yasir Ridho Lubis menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Sumut. “Karena Ridho Lubis mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap Ketum Airlangga Hartarto. Insya Allah, demokrasi di Partai Golkar tidak akan tercederai, 27 DPD tingkat 2 mendukung Ridho Lubis di Musda Golkar Sumut,” tutur pria yang akrab disapa Dedek Ray ini.

Baca juga: DPD II Deklarasikan Dukungan untuk Yasir Ridho di Musda X Golkar Sumut

Musda X Golkar Sumut dikabarkan akan digelar 6-7 November di Jakarta. Informasi ini disampaikan oleh Wakil Ketua Korbid Pemenangan Pemilu DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution, Kamis (29/10/20).

“Informasi yang kita peroleh Musda dijadwalkan 6-7 November,” kata Irham.

Anggota komisi A DPRD Sumut ini mengatakan bahwa panitia pelaksana Musda adalah panitia yang telah dibentuk sebelumnya. Hanya saja saat ini, mereka berharap ada revisi kepanitian yang telah dibentuk. “Kita berharap ada revisi kepanitiaan dalam rangka persatuan dan kesatuan Golkar,” kata Irham.

Permintaan revisi kepanitiaan ini terdengar wajar sebab Irham adalah kubu pendukung Musa Rajekshah atau Ijeck untuk jadi Ketua DPD I Golkar Sumut. Wagub Ijeck dalam usahanya merebut ketua DPD mendapat tantangan serius dari Yasir Ridho Lubis yang didukung oleh sebagian besar pengurus termasuk Plt Ketua DPD Golkar Sumut Ahmad Doly Kurnia Tanjung.

Namun, meski Plt Ketua DPD Ahmad Doly lebih mendukung Yasir Ridho, Irham optimis Musda ini secara aklamasi akan menunjuk Musa Rajekshah. “Yang pasti kan instruksi Ketua Umum sebagai pemegang mandataris partai wajib diikuti oleh semua kader. Ketua Umum telah memberikan diskresi kepada Pak Ijeck untuk jadi Ketua DPD,” jelas mantan Ketua KPU Sumut ini. (Iskandar/hm09).

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: