25 C
Medan
Thursday, June 30, 2022
spot_img

Aura Mohon Doa Warga Sumut di Ajang Pemilihan Putri Cilik Indonesia 2021

Medan, MISTAR.ID

Mewakili Sumatera Utara (Sumut) di ajang Pemilihan Putri Cilik Indonesia 2021, Aura memohon doa pada warga Sumut agar bisa menang menyisihkan puluhan peserta dari provinsi besar lainnya di Indonesia.

Gadis berusia 12 tahun bernama lengkap Charisma Aura Kasih Waruwu ini akan berangkat pada 3 November mendatang ke Jakarta, untuk menjalani karantina dahulu sekitar lima hari.

“Sebelum berangkat saya juga telah memohon doa juga pada Ibu Gubernur Sumut Nawal Edy Rahmayadi Lubis dan IPEMI Medan. Saya juga meminta dukungan dari daerah asal saya Pulau Nias yakni ke dinas pariwisata,” katanya pada mistar.id, Sabtu (30/10/21).

Diceritakan Aura, sebelum bertanding ke tingkat nasional, dia telah berlatih sekitar 3 bulan ini. Latihan nyanyi lagu daerah Nias selama 2 jam dalam 2 minggu.

Baca Juga:Aura, Putri Cilik Indonesia 2021 Perwakilan Sumut Siap Berjuang di Tingkat Nasional

“Selain menyanyi, saya juga mempersiapkan jawaban untuk pertanyaan yang akan diberikan juri nanti pada saya. Begitu juga saya telah mempersiapkan pidato dan latihan pidato 3 kali dalam seminggu,” ungkapnya.

Selain persiapan-persiapan tadi, persiapan sejumlah gaun yang akan dipakai pada malam bakat dan grand final juga telah ready.

“Selama pandemi Covid-19 ini saya  tetap menjaga kesehatan, mematuhi protokol. Sebab kesehatan menjadi kunci utama bisa mengikuti audisi tingkat nasional. Sekali lagi mohon dukungan dari warga Sumut,” sebutnya. “Bila Tuhan mengizinkan bisa juara dan menjadi Putri Cilik Indonesia 2021,” terangnya lagi.

Seperti diketahui, pemilihan Putri Cilik Indonesia 2021 perwakilan Provinsi Sumut yang berlangsung pada 3 Juni 2021, Aura berhasil menjadi Putri Cilik Indonesia 2021 perwakilan Sumut.

Baca Juga:Tegar Septian Nikah Muda, Ini 5 Fakta Menarik Istri Penyanyi Cilik Itu

Anak dari Taliasa Waruwu dan Yusnima Zebua tersebut sudah memiliki bakat entertainment sejak duduk di Taman Kanak-kanak (TK).

“Aura sering ikut lomba modelling dan juga nyanyi. Masuk kelas 1 hingga kelas 3 SD berhenti dulu karena fokus belajar. Selanjutnya mulai ikut lomba nyanyi lagi. Nah, di kelas 4 mulai lagi lomba model, nyanyi dan dance sampai sekarang,” terang sang ibu, Yusnima Zebua.

Dikatakannya, kini Aura duduk di kelas I di SMP Wr Supratman 2 Medan. Ratusan prestasi telah diraih gadis kelahiran Medan, 18 Januari 2009 tersebut. Mulai dari Top Model Anak-anak Kota Medan, Penyanyi Cilik Kota Medan dan Putri Cilik Indonesia Tingkat Sumatera Utara 2021, dan masih banyak lainnya.(anita/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: