27 C
Medan
Thursday, May 26, 2022
spot_img

Asrama Haji Medan Pusat Isolasi Terpadu, Sediakan 400 Kamar untuk Gejala Ringan dan OTG

Medan, MISTAR.ID

Asrama Haji Medan kini dijadikan Pusat Isolasi Mandiri Terpadu oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Tempat ini akan dioperasikan untuk merawat pasien Covid-19 dengan gejala ringan maupun orang tanpa gejala (OTG).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, pengoperasian Asrama Haji Medan akan secara resmi dimulai, Selasa (10/8/21). Edy rencananya akan meresmikan pengoperasian tempat isolasi ini bersama unsur Forkopimda.

Baca Juga:Pemprov Mulai Operasikan Asrama Haji Tempat Isolasi Terpadu

Dikatakan, asrama tersebut akan dijadikan pusat isolasi mandiri terpusat. Secara keseluruhan, tempat itu tersedia 1000 kamar.

“Tapi dipakai untuk tahap pertama 400 kamar. Mudah-mudahan tak bertambah lagi,” kata Edy menjawab wartawan, Senin (9/8/21).

Baca Juga:Asrama Haji dan Wisma Atlet Disiapkan Tampung Lonjakan Pasien Covid-19

Ia menyebutkan, tempat isolasi mandiri ini dikhususkan kepada pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan juga OTG. “Kita siapkan 16 dokter, tapi yang ada sekarang baru 10 dokter dan 34 perawat,” jelasnya.

Pengoperasian tempat isolasi terpadu ini dilakukan dalam rangka menghadapi lonjakan kasus Covid-19 di Sumut. Selain pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota juga diminta melakukan hal yang dalam rangka menghadapi lonjakan kasus Covid-19 saat ini.(iskandar/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: