22.7 C
Medan
Thursday, January 20, 2022
spot_img

Anggota DPRD Medan Minta Camat Medan Area dan Dinas PU Lakukan Koordinasi Atasi Banjir di Kota Matsum

Medan, MISTAR.ID

Anggota DPRD Medan, Dedi Askary meminta adanya kordinasi antar Kecamatan Medan Area dan Dinas PU Kota Medan. Pasalnya beberapa hari yang lalu dikawasan Jalan Rahmadsyah dan Puri yang berada di Kelurahan Kotamatsum I Kecamatan Medan Area, Medan, Sumut, mengalami banjir karena tak berfungsi saluran drainase.

“Seharusnya ada evaluasi dan koordinasi sehingga upaya antisipasi banjir bisa teratasi dengan baik,” ucap Anggota Komisi IV DPRD Medan, Dedi Askary kepada wartawan, Minggu (12/09/21).

Selain itu dari informasi yang diterima dari warga menyebutkan  ada sistem drainase yang kurang tepat dalam pembuatannya. Seperti pembangunan drainase dikawasan Jalan Rahmadsyah itu berimbas pada pemukimam warga yang berada di Jalan Sutrisno.

Baca juga:Hujan Sebentar, Ratusan Rumah di Jalan Puri dan Japaris Medan Terendam Banjir

Masih menurut informasi yang didapat bahwa letak parit penghubung dari gang Cempaka menuju Parit di Jalan Rahmadsyah yang ukurannya hampir sama sehingga memberikan luberan air yang cukup besar mengenangi rumah warga bila posisi parit di Jalan tidak dalam.

“Untuk itulah kita berharap agar Dinas PU Kota Medan bersama unsur Kecamatan melakukan pengecekan ulang sehingga saat hujan deras pemukiman warga tidak terendam air,” ucap Dedi asal Dapil IV dari Partai Gerindra tersebut.

Dari Informasi yang diperoleh dari warga, Sebut Dedi bahwa kejadian banjir pada saat hujan sudah berlangsung selama dua tahun terakhir sehingga ia berharap agar masalah banjir ini teratasi.

Baca juga: Korban Banjir Medan: Habis Semua Pak!

Sebab setiap pembangunan parit, pasti ada dana perawatan atau setidak melakukan pengorekan agar tidak terjadi sendimentasi.

Dan imbaunya lagi, kepada warga hendaknya tidak menutup parit dengan cor. Sebab ini juga akan menyulitkan melakukan pembersihan parit atau drainase.(amsal/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: