27.8 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

Akhyar Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 430 Kota Medan Secara Virtual

Medan, MISTAR.ID

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan Hari Jadi Kota Medan ke-430 digelar secara virtual dari ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, Rabu (1/7/20). Upacara yang dipimpin Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Peringatan Hari Jadi Kota Medan kita lakukan dengan cara yang berbeda karena dirundung pandemi Covid-19 yang membuat kita tidak leluasa menggelar upacara seperti biasanya,” kata Akhyar dalam amanatnya.

Dikatakannya, akhir Maret adalah awal masuknya wabah virus corona ke kota ini, namun berbagai persiapan telah dilakukan bersama sehingga secara mental dapat dikatakan siap menghadapi pandemi ini. “Hingga hari ini saja sudah mencapai 1.006 orang yang positif corona, hal ini saya harap tidak membuat kita gentar bahkan harus semakin waspada dengan terus menyiapkan langkah strategis ke depannya,” ujarnya.

Pemko Medan telah melakukan berbagai upaya percepatan penanganan wabah virus corona (Covid-19) di antaranya dengan mengalokasikan anggaran tahun 2020 sebesar 40 persen untuk penanganan Covid-19. Selain itu juga menyiapkan jaringan pengamanan nasional melalui hibah bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, serta yang mengalami total lost income.

Baca Juga:Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Poldasu Operasi 15 Pasien Penderita Tumor di Medan

Kemudian, mengeluarkan Peraturan Wali Kota Medan No 11 Tahun 2020 tentang Karantina Kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, serta menyiapkan lokasi untuk menampung warga yang harus menjalani isolasi.

“Kini jajaran Pemko Medan giat mengajak warga mengubah kultur agar dapat beradaptasi dengan keadaan normal baru yang sebentar lagi akan diterapkan secara serentak se Sumatera Utara pada hari ini,” kata Akhyar.

Ia meminta kepada seluruh dinas terkait, jajaran camat, lurah hingga kepling untuk bergotong-royong dan terus menyuarakan serta mengedukasi masyarakat agar patuh dan taat menjalani protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Terkait dengan penyelenggaraan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Medan, Pemko Medan siap mendukung karena disadari penyelenggaraan pilkada yang sukses merupakan cikal bakal kemajuan kota yang sesuai dengan amanah rakyat.

Pada kesempatan itu, Akhyar juga menyampaikan permohonan maaf karena selama pandemi Covid-19 proses pembangunan dan pelayanan Pemko Medan belum memberikan hasil yang maksimal. (edrin/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: