Abigail Juntak Asal Medan Luncurkan Lagu ‘Dengar Ceritaku’ Guna Memotivasi Sebayanya

    Abigail Juntak Asal Medan Luncurkan Lagu ‘Dengar Ceritaku’ Guna Memotivasi Sebayanya
    Penyanyi cilik, Stephanie Abigail br Simanjuntak memperlihatkan cuplikan video klip miliknya yang berjudul Dengar Ceritaku. (f:anita/mistar)

    Medan, MISTAR.ID

    Anak Medan bernama Stephanie Abigail br Simanjuntak atau disapa Abigail Juntak sukses meluncurkan single terbarunya dengan nada ceria untuk memotivasi sebayanya dengan lagu berjudul ‘Dengar Ceritaku’. Bahkan singlenya ini berhasil masuk ke label Jakarta Big Record Junior (BRJ).

    Hal ini disampaikan Riris Sianipar, ibu kandung Abigail Juntak didampingi Pahmi Ivan Lubis sebagai pencipta lagu tersebut pada wartawan, Kamis (10/6/21) di Medan.

    “Abigail saat ini masih duduk di kelas satu di Sekolah Dasar Global Prima School. Ia mulai mendalami dunia tarik suara ketika usia empat tahun. Memang sejak usia dua tahun Abigail senang melihat video nyanyi. Nah, diusia 4 tahun dia terinspirasi dari Maria Indonesian Idol. Dia suka banget sama Maria,” ujar Riris.

    Baca Juga:Lagu Hati Yang Kau Sakiti Versi Korea, Rossa Rekaman 5 Jam

    Selama ini Abigail juga sudah meraih puluhan prestasi. Beberapa di antaranya Juara I lomba nyanyi dalam rangka Hari Anak Nasional dan mendapatkan piala Wali Kota Medan. “Juara 3 Bintang Radio se-Sumut tahun 2020 dan pernah Juara Favorit menjadi model di majalah Model Indonesia dan banyak lagi,” sebut Riris.

    “Dengan prestasinya ini, saya harap ke depannya Abigail bisa meraih cita-citanya untuk menjadi penyanyi terkenal yang dapat dibanggakan khususnya yang berasal dari Kota Medan,” kata perempuan yang juga pernah masuk dalam 75 besar Indonesian Idol pada musim ketujuh tahun 2012 lalu.

    Pahmi kemudian menambahkan, lagu ciptaannya ini bercerita mengenai tips-tips untuk meraih kesuksesan pada anak-anak sebaya Abigail. “Jadi lagu ini diciptakan untuk memotivasi anak-anak untuk sukses ke depannya. Di dalam lagu tersebut ada delapan cara-cara dan tips untuk sukses. Jadi intinya membangun semangat anak-anak menjadi pelajar di tengah Covid-19,” sebut Pahmi.

    Baca Juga:Pedayung Rowing Indonesia Berpeluang Lolos Olimpiade

    Alasan Fahmi memilih Abigail karena menurutnya Abigail memiliki karakter suara yang mampu menyampaikan makna lagu tersebut. “Lagu ini cocok dinyanyikan Abigail. Selain latarbelakang memiliki prestasi yang bagus, Abigail juga anaknya aktif dan ceria serta memiliki karakter suara yang murni dan khas sehingga sesuai dengan lagu itu,” terangnya.

    Single ini baru saja diluncurkan awal bulan Juni dan telah berhasil masuk ke label Jakarta Big Record Junior. “Mudah-mudahan kita bisa menelurkan single kedua. Kita ketahui saat ini industri musik anak-anak mulai surut. Makanya kita mau majukan lagu anak-anak dengan membuat strategi baru yaitu menggunakan media sosial sebagai promosi baik dari Facebook, Instagram dan juga Youtube. Dan, lagu Abigail ini sudah bisa dinikmati di Youtube dan bisa juga dilihat melalui media sosial Facebook dan Instagram,” pungkasnya. (anita/hm12)