22.9 C
Medan
Thursday, August 18, 2022
spot_img

700 Warga Medan Helvetia Terpapar Covid-19

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Medan menerima dua unit mobil vaksin keliling dan vaksin cooler dari PT Wilmar usai upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Stadion Teladan Medan, Selasa (17/8/21).

Dua mobil vaksin keliling tersebut diserahkan kepada dua kecamatan dengan kasus tertinggi di Kota Medan yakni Medan Tuntungan dan Medan Helvetia. Pasalnya, hingga kemarin, warga Medan Helvetia yang terpapar Covid-19 mencapai 700 orang.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan bantuan mobil vaksin keliling ini ditujukan untuk mendorong angka vaksinasi di Kota Medan.

Baca Juga:Bobby Sebut Stok Obat Covid-19 di Medan Masih Aman

“Kami berterimakasih atas bantuan mobil vaksin keliling ini. Karena ini sebenarnya bantuan untuk warga Kota Medan untuk sama-sama bergotong royong dalam melawan pandemi Covid-19. Harapannya ke depan kita bisa targetkan vaksinasi yang selama ini diharapkan,” ujarnya.

Bobby juga meminta kepada dua kecamatan yang mendapatkan mobil vaksin keliling agar menggunakaannya untuk mempercepat vaksinasi. “Jangan digunakan untuk yang lain, gunakan untuk percepatan vaksinasi,” katanya.

Camat Medan Helvetia Andi Mario Siregar mengatakan mobil vaksin keliling akan digunakan di kelurahan-kelurahan yang ada di Medan Helvetia. “Instruksi pak wali tadi agar segera melaksanakan vaksin keliling untuk di lingkungan maupun di kelurahan-kelurahan di Kecamatan Medan Helvetia,” kata Andi.

Ia menuturkan nantinya mobil vaksin keliling diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat untuk dapat menerima vaksin Covid-19 tanpa harus mengantre lama dan menempuh jarak yang jauh.

Baca Juga:Selama Pandemi Covid-19, Sebanyak 23 Dokter di Medan Meninggal Dunia

“Mobil vaksin keliling ini nanti berhenti di satu gang. Ada juga nakes. Jadi akses masyarakat untuk mendapatkan vaksin lebih mudah,” tambahnya.

Andi mengatakan, Kecamatan Medan Helvetia termasuk kecamatan dengan angka kasus Covid-19 yang cukup tinggi. “Kecamatan Medan Helvetia sendiri juga memang sangat tinggi angka Covid-19. Jadi dengan adanya mobil vaksin keliling ini nantinya, bisa lebih cepat tersebar penyuntikan vaksin di Medan Helvetia,” tuturnya.
Menurut Andi, selama ini antusias warga Medan Helvetia sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin. Namun, Andi mengaku pasokan vaksin masih sangat terbatas.

“Masih berjalan dengan baik. Tetapi ada juga kendala karena antusias warga sangat tinggi. Sementara jumlah vaksin masih kurang,” ungkapnya.

Baca Juga:Terpapar Covid-19 Selama 4 Hari, Warga Amerika Datangi Pos Penyekatan di Medan

Dia mengatakan saat ini jumlah warga Medan Helvetia yang mendapatkan vaksinasi masih di bawah 30 persen. “Warga yang sudah divaksin belum mencapai 30 persen karena warga di Kecamatan Medan Helvetia ada 180 ribu warga,” ucapnya.

Sementara hingga saat ini, kata Andi, ada 700 warga di Kecamatan Medan Helvetia yang terpapar Covid-19. “Sampai kemarin yang terpapar itu ada 700 orang, ada yang melaksanakan isoman, ada yang di RS dan juga ada yang melakukan isolasi terpadu. Isoman di kita ada sekitar 280 orang. Dan, saat ini ada empat lingkungan yang sedang melakukan isolasi,” pungkasnya. (anita/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: