26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Poldasu Telah Bantu Perobatan 80 Ribu Warga

Medan | Mistar- Sejak dipimpin Irjen Pol Agus Andrianto, Polda Sumatera Utara telah membantu 8 ribu warga kurang mampu dari berbagai daerah di Provinsi Sumut, untuk menjalani perawatan kesehatan.

Warga yang dibantu itu seperti menderita bibir sumbing, katarak, tangan dan kaki putus, anak terlantar, penderita jari kanan kontraktur, pembuatan anus, tumor kandungan, kaki gajah, phokomelia atau kelainan bawaan lahir, Hidrocepalus, tumor jinak dan warga yang alami luka bakar.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menyebutkan kalau bakti sosial yang salah satunya memberi pengobatan gratis terhadap warga kurang mampu adalah bentuk Polri membantu program pemerintah. “Ini wujud nyata Polri untuk membantu program pemerintah. Polisi akan selalu hadir untuk memberikan pelayanan pada masyarakat sebagai polisi yang promoter,” kata Kapolda Sumut, Selasa, (15/10/19).

Kapolda mengatakan, program sosial yang dilaksanakan ini juga merupakan kewajibannya sebagai sesama manusia untuk saling membantu. “Selama masih diberikan kesempatan hidup, disitulah kita bisa membantu sesama. Mari kita tetap bersyukur atas nikmat yang diberikan sang pencipta,” tutup Pria Kelahiran Blora tersebut.

Hari ini, Polda Sumut melaksanakan bakti sosial dan penanaman sejuta pohon di Karo dan dilaksanakan serentak di Polres sejajaran. Ditargetkan hari ini 10 ribu warga kurang mampu yang membutuhkan pengobatan akan dibantu.

“Kita sudah sering melaksanakan bakti kesehatan. Dalam satu tahun ini sudah 55 kali bakti kesehatan yang dilaksanakan Polda maupun Polres sejajaran,” katanya.

“Beri kesehatan gratis berupa cek tensi, darah tinggi dan sebagainya. Namun bila ada warga yang memang harus rawat inap, maka akan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sumut. Untuk biayanya akan kita tanggung,” ucapnya.

Selain 11 dokter spesialis, Polda juga menurunkan mobil EKG, Ronsen dan mobil Keluarga Berencana. “Jadi calon pasien langsung bisa ditangani oleh dokter spesialis sesuai penyakit yang dideritanya. Kalau nanti setelah observasi butuh penanganan lanjutan, maka akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” ucap Agus.

Penulis : Saut Hutasoit

Editor : Jannes Silaban

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

Pipa Gas Nord Stream Bocor di Laut Baltik

Brussels, MISTAR.ID Kebocoran pipa gas terjadi di dua jalur pipa gas Laut Baltik antara Rusia dan Eropa. Hal tersebut disampaikan jajaran pemimpin Eropa, setelah sejumlah...

PU Simalungun Dapat Penambahan Anggaran 43,2 M

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: