29 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

30 ASN Pemko Medan Selesai Ikuti Pelatihan Kepemimpinan, Ini Harapan Wali Kota

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan telah selesai mengikuti pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan II TA 2022.

Pelatihan kepemimpinan pengawas yang berlangsung selama 96 hari ini secara resmi ditutup Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Plt Kepala BKD dan PSDM Sutan Tolang Lubis di Gedung BBPMPPV-BBL Jalan Setia Budi, Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (21/9/22).

Dengan berakhirnya pelatihan kepemimpinan pengawas ini, Wali Kota Bobby berharap ASN dapat meningkatkan kompetensi manajerial para peserta sehingga mampu mengatur dan mengkoordinir para bawahannya (staf).

Baca Juga:101 ASN Pemko Medan Ikuti Bimtek Penyusunan dan Penetapan SKKAAD

“Sesuai keinginan dari Pak Wali Kota Medan, peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan kepemimpinan pengawas harus mampu mengatur, mengkoordinasikan dan menggerakkan bawahannya ke arah pencapaian tujuan yang telah ditentukan Pemko,” ujar Sutan Tolang ketika membacakan sambutan tertulis Wali Kota Bobby.

Para peserta pelatihan harus mampu mengimplementasikan pengetahuan yang didapat dan juga menjalankan aksi perubahan yang sudah disusun di instansi masing-masing.

Dikatakan Sutan, usai menjalani pembelajaran aksi perubahan, maka para peserta telah bertransformasi menjadi ASN dengan mentalitas yang lebih inovatif dalam bekerja.

Baca Juga:Mendadak, Seratusan ASN Pemko Medan Dites Urine

“Karena itu saya berharap saudara akan kembali bekerja ke instansi masing-masing dengan semangat yang baru dan kinerja yang lebih baik. Saya percaya saudara yang telah diberikan amanah untuk duduk menjabat di struktural yang telah mengikuti pelatihan ini akan menjadi agen perubahan untuk pembangunan Kota Medan yang lebih baik,” harapnya.

Pelatihan kepemimpinan pengawas yang telah berlangsung ini memberikan banyak manfaat bagi para peserta yang mengikutinya salah satunya adalah Zia Ridho Ikhwa. Dia mengaku banyak mendapat pembelajaran selama mengikuti pelatihan ditambah fasilitas yang mendukung sistem pembelajaran.

Sebelumnya, Alfa Rheza Daulay selaku Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia BKD dan PSDM Kota Medan dalam laporannya mengatakan, pembelajaran pada pelatihan kepemimpinan pengawas ini dilaksanakan melalui 5 agenda.

Baca Juga:Lahirkan ASN Profesional, Akademisi Dukung Penerapan Sistem Merit di Pemko Medan

Yaitu Kepemimpinan Pancasila dan Bela Negara, Kepemimpinan Pelayanan, Pengendalian Pekerjaan dan Aktualisasi Kepemimpinan.

“Metode dan strategi pembelajaran yang digunakan cukup variatif seperti pembekalan materi, diskusi, pemutaran film pendek, coaching, mentoring, studi kasus dan studi lapangan,” jelas Alfa Rheza. (rahmad/hm14)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Perang Rusia-Ukraina Sebabkan Kenaikan Harga Barang di Siantar, ini Penjelasannya

Pematang Siantar, MISTAR.ID Perang antara negara Rusia dengan Ukraina menjadi salah satu faktor penyebab tekanan inflasi ke depan yang masih akan terjadi. Tentunya, perang tersebut...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: