30.6 C
Medan
Friday, August 19, 2022
spot_img

22 Wali Kota Dipastikan Hadiri Raker Komwil I Apeksi di Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 22 wali kota dipastikan hadir dalam Rapat Kerja Wilayah Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I Apeksi) yang akan berlangsung 29 Juni-1 Juli 2022 di Kota Medan.

Raker yang mengusung tema “Sinergi dan Kolaborasi Melalui Ekonomi Inklusif dan kualitas Sumber Daya Manusia yang Handal” ini pun rencananya akan dibuka Wali Kota Bogor Bima Arya selaku Ketua Apeksi Pusat.

“Sudah 22 Wali Kota menyatakan kesediaannya hadir, tinggal menunggu kabar dari Wali Kota Padang Panjang. Apabila Wali Kota Padang Panjang Hadir, berarti 24 Wali Kota termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai Ketua Komwil I Apeksi akan mengikuti raker yang akan dilaksanakan di Hotel Santika Dyandra,” kata Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan HM Sofyan, Selasa (28/6/22).

Baca juga: 24 Pemko Bakal Hadiri Raker Komwil I Apeksi 2022 di Kota Medan

Dijelaskan Sofyan, sesuai jadwalnya, para wali kota peserta Komwil I Apeksi akan tiba di Kota Medan mulai 29 Juni 2022 dan akan disambut Kepala OPD se-Kota Medan mulai dari Bandara Kuala Namu sampai Lobby Hotel Santika yang sekaligus sebagai tempat mereka menginap.

“Pembukaan dimulai 1 Juli 2022. Pagi harinya para wali kota dijadwalkan melaksanakan City Tour Mandiri mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang ada di Kota Medan. Setelah itu acara akan dilanjutkan dengan pengukuhan Dewan Medan Medical Tourism Board sekaligus launching Medan Medical Tourism,” jelasnya.

Dikatakannya, raker akan diisi workshop sekaligus forum diskusi. Setelah itu dilanjutkan dengan Raker Komwil I Apeksi yang direncanakan akan berlangsung mulai pukul 15.30-17.00 WIB.

“Usai penutupan raker akan dilanjutkan dengan peninjauan Medan City Expo di Lapangan Benteng,” ucapnya.

Baca juga: Kota Medan Jadi Tuan Rumah Korwil I Apeksi

Sebelumnya, kata Sofyan, istri para wali kota peserta Raker Komwil I Apeksi akan mengikuti Ladies Programme di Gedung TP PKK Kota Medan sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kehadiran para istri wali kota ini akan disambut langsung Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu. Kegiatan ini akan diisi dengan mengunjungi pameran produk UMKM dan galeri PKK Kota Medan sekaligus menyaksikan langsung proses pembuatan tenun khas Kota Medan,” terangnya.

Malam harinya, acara dilanjutkan dengan malam ramah tamah di halaman depan Balai Kota Medan. Selain makan malam bersama, para wali kota juga akan dihibur tari-tarian etnis, launching mobil mural, fashion show adat nusantara serta pemutaran film dokumentasi tentang Kota Medan.

“Pada 1 Juli 2022, para Wali Kota akan mengikuti upacara HUT Kota Medan ke-432 yang akan dipusatkan di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU). Terakhir dilanjutkan dengan Fashion Carnival (Pawai Budaya) yang dimulai dari Rumah Tjong A Fie Jalan Ahmad Yani sampai Lapangan Benteng,” pungkasnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: