30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Gubsu Ajak Seluruh Pihak Bersatu Membangun Sumut

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan pidato kebangsaan pada pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumut, Rabu (21/9/22). Ia mengajak seluruh pihak, tanpa terkecuali bersatu membangun daerah menjadi Sumut bermartabat.

“Apapun warna kalian, pastikan Sumut ini akan menjadi Sumut Bermartabat,“ kata Gubsu Edy.

Menurut Edy, setiap pihak memiliki peran sesuai dengan kemampuannya masing-masing dalam membangun daerah. Termasuk organisasi seperti BMI Sumut, kontribusi sebesar apapun pastilah bermanfaat dan berdampak bagi daerah dan masyarakat.

Baca Juga:Gubsu Edy Rahmayadi Ajak Insan Pers Satukan Visi Membangun Sumut

“Kita lakukan yang konkret, kita membangun ini punya peran dan tugasnya masing-masing, namun tujuan kita satu yaitu menyejahterakan rakyat yang kita cintai ini, sehingga Sumut akan menjadi Sumut yang bermartabat,” kata Edy.

Selain membangun, Gubsu juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Termasuk persoalan perekonomian masyarakat di daerah akibat dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Bersama-sama juga kita mengatasi kesulitan rakyat oleh dampak harga BBM yang naik ini,” katanya.

Baca Juga:Gubsu Ajak Pengurus PWI Baru Bekerja Sama Bangun Sumut

Edy juga mengatakan, Sumut adalah provinsi yang kaya. Mulai dari geografisnya, potensi alam wilayahnya, serta demografi atau penduduknya yang memiliki daya saing yang besar.

“Misalnya letak geografis Sumut di sebelah Selat Malaka, siapa yang menguasai Selat Malaka maka akan menguasai ekonomi dunia, inilah kebanggaan Sumut,” kata Edy.

Edy juga berpesan tentang tiga hal yang harus dimiliki setiap orang dalam menjalani kehidupan. Yaitu kejujuran, kasih sayang dan memiliki motivasi. Pada kesempatan itu, Edy juga menyampaikan keprihatinannya atas kekerasan seksual pada anak yang masih terjadi. Menurutnya hal itu terjadi lantaran tidak adanya kasih sayang antarsesama manusia.

Baca Juga:HUT RI ke-77, Edy Rahmayadi: Momentum Evaluasi Diri Wujudkan Pembangunan Cita-cita Pejuang

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut Rapidin Simbolon mengatakan kebersamaan adalah hal yang terpenting agar tujuan tercapai.

“Untuk membawa Sumut menjadi lebih maju dan makmur, kebersamaan adalah yang dibutuhkan,” kata Rapidin.

Adapun pengurus DPD BMI Sumut yang dilantik di antaranya ketua Franky Partogi Wijaya Sirait, sekretaris Maruli Manogang Purba, dan bendahara Ivan Winarta Ginting. (anita/hm14)

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

F-PKS DPRD Dorong Pemko Medan Kelola Aset Lebih Baik

Medan, MISTAR.ID Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan mendorong Pemerintah Kota Medan melakukan pengelolaan aset lebih baik lagi. Harapan ini disampaikan juru bicara Fraksi...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: