25 C
Medan
Thursday, May 26, 2022
spot_img

15 Nama Calon Anggota KI Sumut Diserahkan ke DPRD untuk Fit and Proper Test

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 15 nama calon anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumut periode 2021-2025 telah diserahkan ke DPRD Sumut untuk selanjutnya menjalani fit and proper test. Seluruhnya adalah nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap wawancara yang dilakukan sebelumnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Abdul Aziz Batubara menjawab wartawan, Senin (11/10/21) mengatakan, ke 15 nama tersebut dikirimkan bersama surat pengantar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

“Kita tunggulah proses selanjutnya di Komisi A DPRD Sumut,” kata Aziz.

Baca juga:Seleksi Calon Komisi Informasi Sumut Diumumkan, Ini 33 Peserta yang Lolos

Setelah tahapan di legislatif, pihaknya baru melakukan persiapan untuk surat keputusan (SK) penetapan dari gubernur Sumut terhadap lima nama yang lulus nantinya. Mereka berharap, kelima nama yang ditetapkan merupakan putra dan putri daerah terbaik.

“Informasi dari Komisi A, mereka langsung meneruskan kepada ketua DPRD surat pengantar dari Gubsu itu. Dan memang di surat pengantar gubernur itu, ditujukan kepada ketua DPRD,” pungkasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sumut periode 2021-2025 Nomor 04/KPTS/TIMSEL-KI/PROVSU/IX/2021, tertanggal 3 September lalu, terdapat 15 nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap wawancara.

Disebutkan pula bahwa bagi peserta yang dinyatakan lulus tahap wawancara, maka berhak mengikuti Tahapan Ujian Kelayakan dan Kepatuhan (fit and proper test). Seleksi tahapan tersebut akan dilaksanakan Komisi A DPRD Sumut dengan jadwal yang akan ditentukan oleh lembaga legislatif.

Baca juga:Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Dibuka Kembali

“Peserta yang dinyatakan lulus diminta untuk menulis makalah yang berisi Visi, Misi dan Program Kerja jika terpilih menjadi anggota Komisi Informasi Sumut,” isi selanjutnya pengumuman tersebut.

Adapun 15 nama calon peserta Seleksi KI Sumut periode 2021-2025 yang dinyatakan lulus tahap wawancara antara lain; Abd Haris; Ahmad Yasir Lubis; Amrizal; Chairil Huda; Cut Alma Nurafiah; Dedy Ardiansyah; Eddy Syahputra; Endang Junaidi; Galumbang Hutagalung; Harun Ismail Sitompul; Herry Dani; Masrul; Mayjen Simanungkalit; Muhammad Safii Sitorus; Sakhira Zandi. (Iskandar/hm06).

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: