26.7 C
Medan
Wednesday, October 20, 2021
spot_img

14 Hari ke Depan Poldasu Gelar Operasi Patuh Toba

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara (Sumut) bersama jajaran seluruh Polres serentak menggelar Operasi Patuh Toba 2021 yang dilaksanakan secara serantak di seluruh Kabupaten/Kota se Sumut, Senin (20/9/21).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan Operasi Patuh Toba 2021 ini akan berlangsung selama 14 hari.

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib dalam berlalu lintas dan meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” sebut Hadi, Minggu (19/9/21).

Baca Juga: Pemuda Ini Bawa 4 Kg Sabu Naik Bus Jurusan Medan-Palemabang

Hadi mengungkapkan, selama digelarnya Operasi Patuh Toba 2021 personil harus mengedepankan sikap humanis, simpatik, edukatif, guna meningkatkan simpati masyarakat.

“Karena situasi masih dalam penyebaran Covid-19, pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021 berfokus dalam upaya penanganan memutus mata rantai pandemi Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massal,” ungkapnya.

Kabid menegaskan, selama Operasi Patuh Toba 2021 Polda Sumut dan jajaran tetap memberikan sanksi tegas kepada setiap pelanggar yang terbukti melanggar lalu lintas. Seperti, tidak memakai helm, tidak melengkapi dokumen kendaraan, kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknis dan melaggar rambu-rambu lalu lintas.

Baca Juga: Pasca Perampokan Bersenjata di Toko Mas Kota Medan, Polda Sumut Tingkatkan Pengamanan

Tidak hanya itu, juru bicara Polda Sumut ini menambahkan pos-pos penyekatan yang ada di PPKM level 4 tetap beropasi dalam menekan mobilitas kendaraan dan masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

“Diharapkan selama Operasi Patuh Toba 2021 kecelakaan lalu lintas di Sumatera Utara menurun dan terpenting adalah kesadaran masayarakat berlalulintas semakin tinggi serta upaya pemerintah dalam menekan penyebaran covid 19 dapat membuahkan hasil,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Lalulintas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menyebutkan, pihaknya bersama Polres jajaran juga akan membangun pos saltasioner. “Pos-pos stasioner saja yan akan didirikan namun sesuai situasi kondisi,” ucap dia.

Selain sasaran meningkatkan berlalulintas, Ops Patuh Toba tahun ini juga untuk meningkatkan ketertiban masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Disesuaikan juga dengan level PPKM masing-masing kabupaten/kota sesuai Instruksi Mendagri tentang PPKM,” ujarnya.(saut/hm02)

 

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,500FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: