22.8 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Versi Israel, Virus Korona Bertahan Lama

Yerusalem | Mistar

Perintah untuk tinggal di rumah akhirnya dikeluarkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, mulai Jumat kemarin. Di bawah pengawasan ketat dari polisi, langkah awal isolasi diri itu diberlakukan selama 7 hari. Kebijakan ini dikeluarkan setelah Covid-19 mulai merebak di negara zionis itu

Sekarang polisi dapat menegakkan arahan otoritas kesehatan di bawah perintah darurat. Ini adalah kebijakan lockdown pertama sejak berdirinya negara itu.

“Di bawah perintah ini, anda, warga negara Israel, diharuskan untuk tinggal di rumah. Ini bukan lagi permintaan, itu bukan rekomendasi, itu adalah arahan wajib yang akan ditegakkan oleh otoritas penegakan hukum,” kata Netanyahu dalam pidato yang disiarkan televisi .

Sebagai bagian dari perintah, warga Israel masih akan diizinkan meninggalkan rumah untuk membeli makanan, obat-obatan, atau untuk menerima perawatan medis.

Mereka yang pekerjaannya didefinisikan oleh pemerintah sebagai “penting” masih akan diizinkan untuk pergi bekerja dan akan dibebaskan dari pembatasan.

“Bahkan jika kamu pergi ke luar untuk waktu yang singkat, jangan berkumpul. Tetap bersamamu alat kebersihan dan menjaga jarak dua meter. Ini bukan permainan, itu bisa menyegel nasibmu,” kata Netanyahu.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Moshe Bar-Siman-Tov, yang juga berbicara di konferensi pers, memperingatkan pertempuran melawan virus baru itu baru saja dimulai dan ada jalan panjang di depan.

“Kami dapat memberitahu anda dengan jujur, ini mungkin akan bertahan lama,” katanya. “Kami tidak tahu berapa lama, tapi pasti sedang mempersiapkan skenario jangka panjang.”

Netanyahu telah mengancam, kemungkinkan polisi untuk mendenda atau menangkap mereka yang mengabaikannya.

Sumber : ynt

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: