23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

USTR KONFIRMASI TARIF PRODUK UNI EROPA BERLAKU MULAI 18 OKTOBER

Washington, 18/10 (MISTAR) – Kantor Perwakilan Dagang Amerika Serikat (USTR) memberitahu industri bahwa rencana tarif 10 persen dan 25 persen terhadap produk tertentu Uni Eropa akan berlaku seperti yang direncanakan pada Jumat, setelah Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) menyetujui langkah tersebut pekan ini.

Badan penyelesaian WTO pada Senin mempersilakan Washington mengambil langkah-langkah aksi balasan terhadap Uni Eropa dan negara produsen Airbus, Inggris, Prancis, Jerman dan Spanyol setelah menyimpulkan bahwa Airbus menerima subsidi ilegal miliaran dolar AS dalam kasus yang sudah ada sejak 15 tahun lalu.

Amerika Serikat mengatakan pihaknya akan memberlakukan tarif 10 persen terhadap pesawat Airbus dan bea 25 persen terhadap berbagai produk senilai 7,5 miliar dolar AS, termasuk anggur Prancis, wiski Skotlandia dan keju dari seluruh negara Eropa.

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: