30.6 C
Medan
Monday, May 23, 2022
spot_img

Terkonfirmasi Covid-19 Amerika Serikat Capai 20 Juta Kasus

Washington, MISTAR.ID

Jumlah kasus Covid-19 di Negeri Paman Sam Amerika Serikat, telah menembus angka 20 juta di tengah “sunyinya” perayaan tahun baru 2021 secara global akibat pandemi. Amerika Serikat (AS) menandai Tahun Baru dengan melewati tonggak sejarah yang luar biasa terkait pandemi Covid-19.

Kenyataan ini menjadi tonggak suram ketika negara-negara lain berjuang untuk mendistribusikan vaksin. Harapan seluruh dunia bahwa vaksin Covid-19 akan segera mengakhiri pandemi pada tahun 2021, telah terguncang oleh lambatnya program vaksinasi AS, yang dilanda masalah logistik dan rumah sakit yang kewalahan menerima pasien.

Menurut penghitungan oleh Universitas Johns Hopkins, AS mencatat lebih dari 20 juta infeksi Covid-19 pada Jumat waktu setempat. AS sendiri selama berbulan-bulan telah mencatat jumlah infeksi dan kematian tertinggi akibat virus Corona baru di dunia.

“Jumlahnya hampir dua kali lipat dari India, yang dengan lebih dari 10,2 juta kasus memiliki infeksi terbanyak kedua di dunia,” menurut Universitas Johns Hopkins seperti dikutip dari Al Jazeera, Sabtu (2/1/21).

Baca juga: Dunia Soroti Kasus Pertama Positif Korona di Indonesia

AS telah melihat lonjakan infeksi Covid-19 selama musim liburan, karena pertemuan dan perjalanan lintas negara telah memicu penyebaran virus. Pejabat serta petugas layanan kesehatan telah memperingatkan bahwa rumah sakit sudah mencapai batasnya dalam menerima pasien.

Universitas Johns Hopkins melaporkan minggu ini bahwa AS mencatat rekor kematian tertinggi dalam satu hari pada 30 Desember yaitu 3.927. Negara itu sekarang telah mencatat lebih dari 346.000 kematian sejak dimulainya pandemi.(sindo/hm07).

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: