24 C
Medan
Sunday, June 26, 2022
spot_img

Suami Ratu Elizabeth Inggris, Pangeran Philip Tutup Usia

London, MISTAR.ID

Kabar duka dari Istana Kerajaan Inggris Buckingham. Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth meninggal dunia pada usia 99 tahun. Kabar itu disampaikan Istana Kerajaan Inggris Buckingham, seperti dilansir media, Jumat (9/4/21).

“Dengan rasa sedih yang mendalam, Yang Mulia Ratu menyampaikan suami tercintanya, Yang Mulia Duke of Edinburgh Pangeran Philip meninggal dunia,” demikian isi pernyataan itu. Menurut keterangan itu, Pangeran Philip mengembuskan napas terakhir di Kastil Windsor.

Baca juga: Pangeran Philips Diperbolehkan Pulang Dari RS

“Pemberitahuan lanjutan akan menyusul. Keluarga Kerajaan Inggris sangat kehilangan,” lanjut isi pernyataan itu. Pada Maret lalu, Pangeran Philip sempat dirawat akibat infeksi dan menjalani bedah jantung. Dia juga pernah terlibat kecelakaan jalan raya beberapa waktu lalu saat mengemudikan mobil seorang diri.

Pangeran Philip yang berdarah Yunani menikah dengan Ratu Elizabeth pada 1947. Dia berperan penting dalam modernisasi Kerajaan Inggris usai Perang Dunia II. Selain itu, dia juga dinilai menjadi sosok yang dicintai di dalam istana. (cnn/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: