25 C
Medan
Thursday, June 30, 2022
spot_img

Selandia Baru Menandai 100 Hari Tanpa Penularan Virus Corona

Selandia Baru, MISTAR.ID
Selandia Baru menandai 100 hari, pada hari Minggu 9 Agustus 2020, dengan tidak ada kasus virus corona yang tercatat di negara tersebut. Tetapi, pejabat kesehatan memperingatkan agar jangan berpuas diri.

Masih ada 23 kasus aktif tetapi semuanya terdeteksi di perbatasan saat memasuki negara, dan ditahan difasilitas isolasi yang dikelola. “Mencapai 100 hari tanpa penularan komunitas adalah tonggak penting. Namun, seperti yang kita semua tahu, kita tidak bisa berpuas diri,” kata direktur jenderal kesehatan Ashley Bloomfield.

“Kami telah melihat di luar negeri betapa cepatnya virus dapat muncul kembali dan menyebar di tempat-tempat di mana sebelumnya terkendali, dan kami perlu bersiap untuk segera membasmi setiap kasus di masa depan di Selandia Baru,” kata pejabat kesehatan setempat.

Selandia Baru, dengan populasi 5 juta telah memenangkan pujian luas atas penanganan efektif virus corona sejak menutup perbatasannya pada 19 Maret 2020. The World Health Organization memuji negara ini sebagai contoh kepada orang lain untuk “berhasil menghilangkan transmisi pada masyarakat” .

Baca Juga:Selandia Baru Jadi Lokasi Syuting Serial The Lord Of The Rings

Sejak pasien pertama didiagnosis pada Februari, ada 1.219 kasus virus yang dikonfirmasi di Selandia Baru dengan kasus penularan komunitas terakhir tercatat pada 1 Mei.

Akibatnya, warga Selandia Baru menikmati gaya hidup yang hampir normal sebelum virus corona tanpa jarak sosial dan penonton diizinkan di acara olahraga dan budaya, tetapi dengan perbatasan yang dikontrol ketat dan semua kedatangan diharuskan menghabiskan 14 hari di karantina.

Pemerintah telah mempertahankan prospek gelombang kedua tetap mungkin dan mendorong semua pihak untuk menyimpan perlengkapan darurat termasuk masker.(sciencealert/ja/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: