30.6 C
Medan
Sunday, July 3, 2022
spot_img

Polusi India Menurun, Himalaya Kembali Terlihat Setelah 30 Tahun Pasca Covid-19

India, MISTAR.ID

Langkah lockdown untuk menghentikan penyebaran virus corona sedang dan masih berlanjut di berbagai negara, menyebabkan tingkat polusi menurun tajam, termasuk di India.

Penduduk di India utara mengatakan, sekarang mereka dapat melihat Himalaya yang tertutup salju dari jaark sejauh 200 kilometer untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 30 tahun.

Perasaan yang memukau itu mulai banyak diposting di media sosial untuk mengungkapkan apa yang dirasakan oleh orang-orang yang tinggal di distrik Jalandhar, Punjab, India.

“Kita bisa melihat gunung yang tertutup salju dengan jelas dari atap kita, dan bukan hanya itu, bintang juga terlihat di malam hari. Saya belum pernah melihat yang seperti ini,” sebut aktivis anti polusi Balbir Singh Seechewal yang menyebutkan hal ini di twitter.

Mantan pemain kriket Harbhajan Singh juga mengungkapkan ketakjubannya; “Saya tidak pernah melihat area Dhauladar dari atap rumah saya di Jalandhar, dan tidak pernah membayangkan kalau itu bisa terjadi. Ini jelas mengindikasikan betapa banyak polusi yang sudah kita lakukan kepada bumi kita.”

Seechewal menambahkan; “Saya tidak pernah membayangkan akan ada sebuah dunia yang bersih di sekitar saya, tapi itulah yang terjadi saat ini. Ini menunjukkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin, Kita harus mengusahakan dan menjaganya bersama-sama,”.

Sumber : SBS Hindi
Penerjemah : Julyana Ang
Editor : Herman

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: