24 C
Medan
Sunday, June 26, 2022
spot_img

Politisi Prancis Mengaku Diserang dan Diancam Massa Penentang Kartu Kesehatan

Paris, MISTAR.ID
Politisi Prancis dari Partai La Republique En Marche, Stephane Claireaux pada Senin mengaku telah diserang massa yang menentang kartu kesehatan Covid selama akhir pekan.

Serangan Minggu itu terjadi di tengah kemarahan publik di Prancis setelah Macron mengatakan ingin “membuat kesal” orang-orang yang tidak divaksin, dengan mempersulit hidup mereka sampai akhirnya mereka mau divaksin Covid-19.

Claireaux merupakan anggota Parlemen yang mewakili Saint-Pierre dan Miquelon, wilayah seberang laut Prancis di barat laut Samudra Pasifik di dekat Provinsi Newfoundland dan Labrador Kanada.

Baca juga:Agar Kartu BPJS Kesehatan Tidak Dibekukan, Lakukan Cara Ini

“Jelas, saya akan mengajukan tuntutan hukum. Sejumlah orang berpendapat bahwa keputusan tepat tidak diambil. Kami semua menerima ancaman pembunuhan lewat email, pada suatu saat ini harus dihentikan,” katanya kepada stasiun radio France Info, Senin.

Menteri Kelautan Prancis Annick Girardin mengecam serangan terhadap Claireaux. Lewat Twitter ia mengunggah sebuah foto kejadian yang memperlihatkan massa melempari Claireaux dengan lumpur saat ia sedang berdiri di depan kediamannya.

Baca juga:Bupati Batu Bara Terbitkan SE Larangan  Memberi Pelayanan Bagi Masyarakat Tak Miliki Kartu Vaksin

“Serangan yang dialami oleh Stephane Claireaux di rumahnya sendiri selama aksi protes terhadap kartu kesehatan benar-benar tidak dapat diterima. Foto-fotonya sangat mengejutkan,” kata Girardin. (antara/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: