30.6 C
Medan
Monday, May 23, 2022
spot_img

Perintah Tinggal Di Rumah Diberlakukan San Fransico

San Fransisco | MISTAR.ID

San Francisco dan sekitarnya dengan total penduduk 6.7 juta orang dilarang keluar rumah kecuali unutk keperluan penting. Larangan itu berlaku mulai Senin (16/3/20) tengah malam.

Farmasi, toko-toko, bank, pom bensin, dan kantor pelayanan masyarakat akan tetap dibuka, begitu juga rumah makan tapi hanya melayani pesanan beli di tempat dan layanan antar jemput.

Wali Kota San Francisco London Breed saat konfrensi press mengatakan bahwa langkah dratis ini dimaksud untuk memperlambat penyebaran viruscorona.

“Perintah setelah koordinasi dengan kesehatan public meminta kami mangumumkan tentang tidak keluar rumah dengan pengecualian untuk keperluan penting, kata Breed.

“Hal ini akan menganggu kegiatan harian kita, tapi tidak perlu untuk panic.”

Saat ini San Francisco merupakan kota terluas di AS yang diberlakukan peraturan untuk tinggal di rumah. Imbauan yang sama juga akan diberlakukan di beberapa kabupaten sekitar area pantai San Fransicso hingga tanggal 7 April, dan ditambahkan mungkin akan ada perubahan tanggal sesuai dengan imbauan pihak pejabat kesehatan.

“Farmasi, toko-toko, bank, pom bensin, dan kantor pelayanan masyarakat akan tetap dibuka, begitu juga rumah makan tapi hanya melayani pesanan beli di tempat dan layanan antar jemput. Bar dan gym juga akan ditutup, sampah anda akan tetap diangkut”, kata Breed.

Ketidakpatuhan pada peraturan itu dikenakan sanksi pelanggaran ringan, kata kepala Polisi Bill Scott, dia dan pejabat lainnya mengharapkan masyarakat unutk mematuhi dengan sukarela.

Ini menjadi langkah paling ekstrem yang telah diambil secara nasional dalam menanggapi pandemic dan menyerukan langkah serupa yang telah diambil di kota-kota di Eropa dan Asia.

Sumber : nbcnews
Editor : mahadi
Alih Bahasa : Julyana Ang

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: