30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Kompleks Dekat Gedung Putih Disambar Petir, 2 Tewas, 2 Kritis

Washington, MISTAR.ID

Dua orang dilaporkan tewas, sementara dua lainnya berada dalam kondisi kritis setelah tersambar petir di Lafayette Square di depan kompleks Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat.

Menurut keterangan polisi seperti dilansir Associated Press, Jumat (5/8/22), dua orang lainnya yang juga tersambar petir, dilaporkan masih dirawat di rumah sakit dengan cedera serius yang mengancam jiwa.

James Mueller (76) dan Donna Mueller (75) dari Janesville, Wisconsin, tewas akibat luka-luka mereka setelah tersambar petir di Lafayette Park yang terletak di luar kompleks Gedung Putih.

Baca Juga:Hillary Clinton: “Capitol Hill Diserang Teroris Domestik!”

Kepolisian Metropolitan Washington menyebut, dua orang lain yang pula tersambar petir, yakni seorang perempuan dan seorang lelaki, kini berada dalam kondisi kritis. Identitas mereka tidak diungkap.

Mengutip BBC, petir menyambar empat orang dekat sebuah pohon di sisi pagar yang mengeliling kompleks Gedung Putih pada Kamis (4/8/22) malam waktu setempat.

“Kami turut berdukacita atas insiden tragis sambaran petir di Lafayette Park,” ujar Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre.

Baca Juga:Massa Trump Serbu Gedung Kongres AS, 1 Tewas Tertembak

“Kami menyampaikan belasungkawa pada keluarga korban, dan mendoakan agar korban luka lainnya segera sembuh,” lanjutnya.

Sejumlah personel Dinas Rahasia dan Polisi Taman AS yang menyaksikan insiden sambaran petir pada Kamis malam itu segera berlari menghampiri korban dan memberikan pertolongan pertama.

Juru bicara departemen pemadam kebakaran Vito Maggiolo menyebut, tim medis darurat tiba di lokasi kejadian pada Kamis pukul 7 malam dan melarikan para korban ke rumah sakit.

“Mereka mengalami luka serius, mengancam jiwa,” lapor Maggiolo. (kompas/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: