29 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

Kolaborasi China dan Uni Emirat Arab untuk Proyek Eksplorasi ke Bulan

Jakarta, MISTAR.ID

Uni Emirat Arab (UEA) dan China menyepakati kolaborasi terkait rencana eksplorasi ke bulan. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan MoU atau nota kesepahaman antara kedua negara.

South China Morning Post melaporkan, perjanjian antara Mohammed Bin Rashid Space Centre (MBRSC) dan China National Space Agency (CNSA) menandai proyek ruang angkasa bersama pertama kedua pihak.

Dimana UEA telah menjelma menjadi pemain penting di ranah teknologi luar angkasa dalam beberapa tahun terakhir. Sementara itu China semakin makin menunjukkan kekuatannya dalam eksplorasi antariksa.

Baca Juga:Matahari Buatan China Sanggup Menyala 17 Menit

Di proyek ini, UEA bakal mengembangkan rover yang dijuluki Rashid-2 dan China akan membantunya dalam hal pendaratan, transmisi data, pengamatan, dan kontrol. Kesepakatan itu ditandatangani Direktur Jenderal MBRSC Salem Humaid Al Marri dan Wakil Direktur CNSA Wu Yanhua.

Keputusan berkolaborasi dengan China diambil UEA karena menilai negara ini telah sukses dengan misi ke bulannya. Terakhir, China meluncurkan tiga misi ke bulan yang sukses, yaitu Change 3, Change 4, dan Change 5. Pada tahun 2020, Change 5 juga membawa sampel bulan ke bumi.(detik/hm15)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Laju Pemulihan Ekonomi Sumut Berpotensi Termoderasi Akibat Inflasi

Medan, MISTAR.ID Tren pemulihan ekonomi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terus berlanjut dan mencatat pertumbuhan 4,70% (yoy) pada triwulan II-2022 lebih tinggi dibandingkan triwulan sebelumnya. Meski...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: