32 C
Medan
Saturday, July 24, 2021

Keluarga Joe Biden Bersedih karena Kematian Anjing Kesayangan

Washington, MISTAR.ID

Kematian anjing kesayangan Presiden AS Joe Biden, Champ seekor anjing German Sheperd membuat keluarga tersebut bersedih, Sabtu (19/6/21). Dilansir media, Champ ini sudah tinggal bersama keluarga Biden sejak 2008 dan akhirnya meninggal karena tua di rumah keluarga Biden di Wilmington, Delaware.

“Hati kami terasa berat. Kami mengumumkan bahwa hari ini, German Sheperd tercinta kami, Champ, mati dalam damai,” ujar Biden dan ibu negara, Jill Biden. “Dia adalah pendamping setia kami selama 13 tahun terakhir dan disayang oleh seluruh keluarga,” tambahnya.

Champ, menurut mereka, suka meringkuk di kaki, terutama di depan api unggun saat penghujung hari. “Kehadiran Champ selalu menghibur kami, baik dalam pertemuan atau saat berjemur di taman Gedung Putih,” ujar kedua pasangan ini.

Baca juga: Anjing Joe Biden Dari Penampungan Bakal Tinggal di Gedung Putih

“Di masa mudanya, Champ paling senang mengejar bola golf di halaman depan Naval Observatory atau berlomba untuk menangkap cucu-cucu kami yang berlari di halaman belakang rumah di Delaware,” tambah keduanya.

Champ telah bersama keluarga Biden selama transisi presiden pada Desember 2008, beberapa minggu setelah Biden menjadi wakil presiden terpilih. Champ, kata Biden, setia bersama keluarga selama “saat-saat paling menyenangkan” dan “hari-hari yang paling menyedihkan”.

Tapi dalam beberapa bulan terakhir, kesehatan Champ menurun karena usia lanjut. Champ, masih berusia satu bulan ketika diambil dari seorang peternak di Spring City, Pennsylvania. Keputusan memelihara Champ adalah janji yang ditepati Jill Biden. Dirinya mengatakan akan menghadiahi seekor anjing kalau Biden dan Barack Obama memenangkan pemilihan presiden.

Selama liburan tahun 2008, cucu-cucu Biden memberi nama anak anjing baru itu “Champ”. Nama ini diambil sebagai sebuah penghormatan untuk “nama panggilan ayah Joe Biden saat memanggil putranya.” (kompas/hm09)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
2,870FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles

%d bloggers like this: