Kapal Terbalik Dan Karam Di Mesir, 9 Tewas 5 Hilang

Ilustrasi. (f:kompas/mistar)

Kairo, MISTAR.ID

Liburan keluarga ini berakhir jadi malapetaka ketika sebuah kapal kecil yang mereka tumpangi terbalik pada Senin (22/2/21) di sebuah danau dekat kota Mediterania Mesir, Alexandria. Jumlah korban meninggal awalnya dilaporkan sebanyak 5 orang namun pada Selasa (23/2/21) jumlah korban tewas meningkat menjadi 9 orang.

Menurut laporan media, kapal itu membawa sedikitnya 19 orang, semuanya dari 1 keluarga yang sama dan terbalik pada Senin malam waktu setempat di Danau Mariout ketika kembali pulang dari perjalanan hiburan.

Sembilan orang yang tewas termasuk di antaranya 3 orang anak berusia 1 tahun, 1,5 tahun dan 4 tahun, serta 2 orang wanita menurut petugas ambulans dikutip media. Setidaknya lima orang berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit, kata pejabat yang berbicara tanpa menyebut nama karena mereka tidak berwenang memberi laporan kepada wartawan.

Baca juga: RS Covid-19 Di Mesir Terbakar, 7 Pasien Tewas

Para keluarga dari korban bermalam di dekat danau tersebut berharap orang-orang yang mereka cintai bisa diselamatkan atau setidaknya jasad mereka bisa ditemukan.

Pengumuman pencarian penyelam sukarelawan untuk membantu pencarian sisa penumpang lain yang masih belum ditemukan beredar di media sosial. Mengutip cerita dari kerabat yang menunggu di dekat danau, para korban itu kembali dari perjalanan menuju sebuah pulau di danau itu.

Para korban tersebut tiba di pulau dengan 2 kelompok dan mereka semua berada di dalam kapal itu ketika kembali, lapor media.

Gubernur Aleksandria, Mohammed El Sharif, mengatakan pada Senin malam bahwa kapal itu kecil dan penuh sesak, menunjukkan kemungkinan penyebab terbaliknya kapal.

Kebanyakan perahu di danau itu bekerja tanpa izin, kata El Sharif. Pada Juli 2020, sebelas orang tenggelam di pantai Alexandria yang terkenal dengan dermaga berbatu dan perairannya yang bergerak dengan cepat. (kompas/hm09)