30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Kamp Konstruksi Kereta Api di India Tertimbun Longsor, 20 Tewas

New Delhi, MISTAR.ID

Tanah longsor mengubur sebuah kamp proyek konstruksi kereta api di timur laut India. Tim penyelamat telah menemukan 20 mayat dari lokasi tanah longsor yang mengubur kamp konstruksi kereta api, setelah hari kedua upaya pencarian.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (2/7/22), pasukan keamanan dan tim bantuan bencana masih berlomba untuk menyelamatkan puluhan lainnya yang dikhawatirkan terperangkap di bawah puing-puing di lokasi insiden, negara bagian Manipur.

Sebagian besar korban adalah tentara cadangan dari tentara teritorial yang telah bekerja pada proyek kereta api.

Baca Juga:Banjir-Longsor Terjang India dan Nepal, 116 Orang Tewas

Juru bicara militer Sumit Kumar Sharma mengatakan, sejauh ini 18 orang telah ditemukan selamat, sementara 15 tentara cadangan dan 29 warga sipil masih hilang. Sebuah tim penyelamat menggali lumpur dan memindahkan batu-batu besar untuk mencari lebih banyak korban selamat.

“Hilangnya nyawa, termasuk personel angkatan bersenjata kami sangat menyedihkan,” tulis Kepala Menteri Manipur N Biren Singh di Twitter.

Wilayah timur laut India yang terpencil dilanda hujan deras dalam beberapa pekan terakhir, memicu tanah longsor dan banjir. Para ahli mengatakan perubahan iklim meningkatkan jumlah kejadian cuaca ekstrem di seluruh dunia, dengan proyek pembendungan, penggundulan hutan, dan pembangunan di India memperburuk jumlah korban manusia. (detik/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: