22.7 C
Medan
Thursday, January 20, 2022
spot_img

ISIS Ledakan Pos Pemeriksaan di Libya Selatan, Dua Orang Tewas

Tripoli, MISTAR.ID
Sebuah ledakan menghantam pos pemeriksaan di Kota Sebha Libya selatan, Minggu (6/6/21), dan menewaskan sedikitnya dua orang termasuk seorang perwira polisi senior setempat, kata pejabat kota dan petugas medis.

Sebuah sumber keamanan di Sebha mengatakan, ledakan itu disebabkan oleh seorang pembom bunuh diri yang meledakkan sebuah bom mobil. ISIS, pada Minggu (6/6/21) malam, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, dengan mengatakan salah satu gerilyawannya menyerbu pos pemeriksaan menggunakan mobil bermuatan bahan peledak.

Baca Juga:Pakar Bom ISIS Ditangkap Intelijen Turki Dibantu CIA

Sebha berada di selatan Libya, sekitar 130 kilometer (80 mil) dari Taraghin, tempat ISIS melakukan serangan bom tahun lalu yang tidak menimbulkan korban jiwa.

Libya telah mengalami satu dekade kekacauan dan kekerasan sejak pemberontakan yang didukung NATO pada 2011 menggulingkan kepala negara Muammar Gaddafi, tetapi dua pihak utama yang bertikai tahun ini menyetujui pemerintahan baru.

Baca Juga:Direbut ISIS, Kota Palma Mozambik Kosong Melompong

Tetapi sementara pemasangan pemerintahan terpadu dan dorongan untuk pemilihan umum nasional pada bulan Desember dipandang sebagai harapan terbaik dalam beberapa tahun untuk solusi politik yang langgeng, prosesnya masih penuh dengan tantangan.

Sebagian besar wilayah masih dikuasai oleh kelompok bersenjata lokal, kekuatan besar di luar belum menarik pejuang asing dari garis depan, dan tokoh-tokoh kunci tidak setuju pada pengelolaan sumber daya ekonomi Libya.(ant/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: