27.8 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

Ilmuwan Prediksi Virus Corona Bisa Mati Secara Alami

Washington, MISTAR.ID

Di saat banyak virolog bekerja keras menemukan vaksin Covid-19, seorang ilmuwan mengatakan, virus itu bisa mati sendirinya secara alami. Ilmuwan mantan petinggi WHO itu, Profesor Carol Sikora, memprediksi virus bisa mereda dan mati secara alami sebelum vaksin muncul.

“Covid-19 bisa terbakar secara alami, sebelum vaksin apapun dikembangkan. Kami melihat pola yang kira-kira sama di mana-mana. Saya menduga kekebalan yang kita miliki lebih kuat dari yang diperkirakan,” katanya yang dikutip dari Daily Star, Selasa (19/5/20).

“Kita harus terus memperlambat perkembangan virus sampai bisa mereda dengan sendirinya. Menurut saya ini skenario yang layak,” imbuh Profesor Carol.

Profesor Carol mengatakan belum ada yang tahu apakah klaim ini akan pasti terjadi. Situasi yang ia klaim tersebut masih sebuah kemungkinan atau prediksi. Namun, ia terus mengingatkan untuk menjaga jarak dan berharap jumlah kasus tidak akan terus meningkat lagi.

Di samping itu, para peneliti terus berlomba untuk mengembangkan vaksin yang bisa digunakan untuk mengendalikan virus Corona. Salah satunya sedang berlangsung di University of Oxford, yang mungkin hasilnya akan terlihat bulan Juni mendatang.

“Kami juga ingin memastikan bahwa seluruh dunia juga mempersiapkan vaksin ini dalam skala besar, hingga bisa diberikan ke populasi yang ada di dunia,” kata Profesor Sir John Bell, profesor bidang kedokteran di Oxford University.(detik/hm03)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: