Hilang 11 Tahun, Wanita India Ternyata Tinggal di Rumah Tetangga Bersama Pacar

Wanita India Ternyata Tinggal di Rumah Tetangga Bersama Pacar
Rahman dan Sajitha. (f:sindo/mistar)

New Delhi, MISTAR.ID

Serangkaian kejadian aneh baru-baru ini mengungkap misteri hilangnya seorang wanita di India selama 11 tahun. Wanita yang dilaporkan hilang pada tahun 2010 lalu itu ternyata diam-diam tinggal bersama kekasihnya persis di sebelah rumah keluarganya. Lalu seperti apa kisah pengungkapan kasus ini?

Menurut media lokal, The Indian Express, wanita yang disebut sebagai Sajitha itu “menghilang” dari desanya di negara bagian Kerala ketika dia baru berusia 18 tahun. Lebih dari satu dekade kemudian, keluarganya telah mengubur harapannya bahwa dia akan ditemukan. Namun, ketika pria yang kabur dengannya baru-baru ini dilaporkan hilang oleh keluarganya sendiri, ternyata menimbulkan efek domino yang mengarah pada ditemukannya Sajitha.

Kisah ini dimulai pada Februari 2010, ketika Sajitha dilaporkan meninggalkan rumahnya dan berjalan ke rumah Alinchuvattil Rahman, yang berjarak 500 meter. Di sana, dia menghabiskan satu dekade tinggal di satu kamar tanpa sepengetahuan anggota keluarga Rahman yang lain.

Baca Juga:Cagar Alam Harimau di India Ditutup Setelah Jadi Klaster Covid-19

Menurut saudaranya Basheer, Rahman sangat tertutup tentang kamarnya: dia dilaporkan menguncinya dan menolak siapa pun untuk masuk kecuali dirinya sendiri. Dan, karena dugaan temperamennya yang buruk, orang tua Rahman tidak mempermasalahkan masalah ini lebih jauh dan malah membiarkan perilaku aneh itu berlanjut.

“Terkadang dia bertingkah seperti orang gila, akan berubah menjadi kasar jika ada yang mencoba masuk ke kamarnya,” jelas Basheer, Jumat (11/6/21). “Dia bahkan akan membawa makanannya untuk dimakan. Pada siang hari, karena semua orang sedang bekerja, Rahman dan Sajitha akan memiliki rumah untuk mereka sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, polisi mencari Sajitha dengan sungguh-sungguh pada saat dia menghilang. Dia dilaporkan tidak memiliki ponsel, dan tidak ada alasan bagi pihak berwenang untuk mencurigai bahwa dia mungkin bersama Rahman yang saat itu berusia 24 tahun.

Sajitha selama bertahun-tahun menyibukkan diri dengan menonton TV kecil dengan handphone. Karena kamar itu tidak dilengkapi dengan kamar mandi, dia akan pergi melalui jendela kamar pada malam hari untuk buang air kecil.

Baca Juga:18 Tewas Terbakar Di Pabrik Kimia India

Misteri selama satu dekade akhirnya mulai terkuak ketika, sekitar tiga bulan lalu, Sajitha akhirnya meninggalkan rumah Rahman untuk alasan yang tidak diketahui. Pada hari yang sama, Rahman dilaporkan bertengkar dengan keluarganya dan juga pergi, dan segera setelah itu, keluarganya membuat laporan orang hilang atas namanya.

Sementara itu, Rahman dan Sajitha hidup di desa lain. Menurut informasi, di sanalah Basheer menemukan Rahman secara kebetulan dan mengungkap rahasia pasangan itu, sehingga mengakhiri misteri itu.

Polisi membawa pasangan itu ke depan pengadilan, di mana Rahman menjelaskan bahwa dia menyembunyikan Sajitha selama bertahun-tahun karena takut keluarganya tidak akan menerimanya. Pasalnya, keduanya berasal dari latar belakang agama yang berbeda. Namun, masih belum ada jawaban mengapa Sajitha memilih untuk tinggal di kamar kecil itu selama bertahun-tahun. (sindo/hm12)