30 C
Medan
Monday, August 15, 2022
spot_img

Direktur Humas Weibo Corp China Ditangkap Terkait Dugaan Suap

Shanghai, MISTAR.ID

Otoritas China telah menangkap pimpinan humas papan atas di raksasa media sosial China, Weibo Corp. Laporan media setempat yang tersebar luas pada Selasa sekaligus mengonfirmasi kepada Reuters melalui narasumber perusahaan bahwa Direktur Humas Weibo Mao Tatao diduga melakukan suap dan merugikan kepentingan perusahaan.

“Sesuai dengan kebijakan dan hukum perusahaan, kami telah memutuskan untuk memecat Mao sebagai hukuman dan tidak akan merekrutnya kembali,” kata pesan itu.

Mao bergabung dengan Weibo pada 2010 dan peringkatnya melesat cepat di departemen pemasaran dan humas, pesan itu menyatakan.

Baca juga: Baru Dilantik, Biden Hendak Dimakzulkan atas Tuduhan Korupsi

“Sebagai karyawan lama perusahaan dan kepala departemen penting, dia gagal untuk menjadi panutan dan jatuh ke lubang godaan yang membuat kita terluka dan menyesal,” tambah pesan itu.

Hingga saat ini Weibo belum memberikan tanggapan kepada Reuters dan Mao secara tiba-tiba tidak bisa dihubungi.

Sejumlah perusahaan teknologi China tengah gencar melakukan investigasi korupsi di tengah kampanye antikorupsi oleh Presiden Xi Jinping dan sebagaimana penilaian dan profil mereka yang melonjak mengikuti ledakan teknologi.

Awal tahun ini, Mantan Wakil Presiden Kuaishou ditangkap karena dugaan korupsi, sementara Tencent Holdings mengatakan bahwa satu dari pimpinan perusahaanya sedang diinvestigasi oleh pihak berwenang terkait dugaan korupsi pribadi.

Baca juga: Korban Ledakan Gas di Tiongkok Bertambah, 25 Tewas

Sektor teknologi China juga terlibat dalam kontroversi lain pekan ini. Alibaba Group, yang seperuhnya memiliki Weibo, menghadapi rekasi keras terkait penundaan penanganan kasus tuduhan pelecehan seksual yang dialami karyawannya oleh manajer dan kliennya. Tidak ada indikasi bahwa insiden itu terkait. (antara/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: