25 C
Medan
Wednesday, May 25, 2022
spot_img

Bentrok, Massa Anti-Lockdown di Melbourne dan Sydney Dibubarkan dengan Semprotan Merica

Melbourne, MISTAR.ID

Meski sedang berjuang melawan lonjakan kasus harian varian Delta Covid-19, Australia kembali dihadapkan unjuk rasa yang dilakukan massa. Lagi-lagi, unjuk rasa anti-lockdown Covid-19 kembali meletus di dua kota terbesar di Australia, Melbourne dan Sydney.

Lebih dari 1.000 pengunjuk rasa “Freedom Rally” berjalan bersama melewati sejumlah ruas jalan kota Melboune, Sabtu (21/8/21). Beberapa dari mereka bentrok dengan polisi yang meminta massa untuk membubarkan diri.

Dikutip dari media, puluhan polisi terlihat menggunakan semprotan merica kepada pendemo di Melbourne. Beberapa demonstran terlihat menerobos garis polisi dan meneriakkan ucapan-ucapan bernada kecaman kepada petugas. Sejumlah pengunjuk rasa ditangkap polisi. Sementara beberapa lainnya berhenti berdemo untuk mengobati mata mereka yang terkena semprotan merica.

Baca Juga:Lockdown Diperpanjang di Brisbane, Sydney Dijaga Tentara

Sekitar 700 polisi telah dikerahkan untuk menghentikan demonstran anti-lockdown di Melbourne. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memasang barikade di luar gedung parlemen. “Pecat Dan Andrews,” teriak sejumlah pengunjuk rasa, merujuk kepada nama pemimpin negara bagian Victoria.

Beberapa pedemo terlihat membawa spanduk bertuliskan “vaksin membunuh” serta “buka sekolah dan taman sekarang juga.” Aksi protes di Melboune dimulai sejak Sabtu siang. Video di internet memperlihatkan mayoritas pengunjuk rasa bergerak di jalanan Melboune tanpa memakai masker.

Sementara di Sydney, beberapa demonstran anti-lockdown ditangkap pada siang hari. Rekaman video memperlihatkan seorang pria dan perempuan yang diborgol di bawah pengawasan polisi. Seorang perempuan lainnya terlihat digiring dua polisi di salah satu ruas jalan. Sempat dipuji komunitas global atas penanganan di fase awal pandemi, Australia kini sedang berjuang menghadapi lonjakan kasus harian Covid-19. (medcm/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: