26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Agen Rusia yang Dijebloskan ke Penjara Akhirnya Pulang ke Moskow

Moskow | MISTAR.ID

Warga Rusia Maria Butina, yang dijebloskan ke penjara di Amerika Serikat pada April setelah mengaku bekerja sebagai agen Rusia, tiba di Moskow pada Sabtu.

Kedatangannya disambut oleh ayahnya dan wartawan Rusia yang memberikannya bunga.

Pada Desember lalu Butina mengaku bersalah atas satu dakwaan konspirasi untuk bertindak sebagai agen asing bagi Rusia dengan menyusup ke kelompok hak senjata dan mempengaruhi pegiat konservatif AS dan Republik.

Kasusnya semakin memperuncing hubungan AS dan Rusia hingga membuat Moskow menuding Washington memaksa perempuan berusia 30 tahun itu untuk mengakui apa yang disebutnya sebagai tuduhan konyol.

Stasiun TV negara Rusia pada Sabtu menayangkan wawancara singkat dengan Butina, yang direkam sebelum bertolak ke Moskow. Awak media dan kru TV berkumpul di Bandar Udara Sheremetyevo untuk meliput kedatangannya, dengan untaian bunga yang diberikan padanya.

Sumber: Antara
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

UMI Siap Bantu Pemko Medan Wujudkan Medan Zero Stunting

Medan, MISTAR.ID Penanganan stunting yang terus gencar dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapat dukungan penuh dari Universitas Methodist Indonesia (UMI) Kota Medan. Pengurus Yayasan Methodist...

PU Simalungun Dapat Penambahan Anggaran 43,2 M

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: