23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

4 Pria Muslim Tewas Dibunuh di AS, Biden Murka dan Ketegangan di Komunitas Muslim Meningkat

Washington, MISTAR.ID

Kepolisian Albuquerque mengabarkan pembunuhan yang terjadi terhadap empat pria muslim, Jumat (5/8/22). Kepolisian Albuquerque juga mengumumkan bahwa mereka tengah menyelidiki insiden tersebut yang diduga kematian keempat pria Muslim tersebut tewas dibunuh dalam serangkaian kejadian yang diduga berkaitan.

Kepolisian menyatakan bahwa mereka menemukan korban terakhir pada Jumat malam di dekat kantor Layanan Keluarga Lutheran, yang memberikan bantuan untuk pengungsi.

Mereka tak mengungkap lebih lanjut identitas korban itu. Kepolisian hanya mengungkap bahwa pria itu berusia sekitar 20-an tahun dan “berasal dari Asia Selatan.”

“Penyelidik meyakini pembunuhan pada Jumat itu terkait dengan tiga pembunuhan pria Muslim lainnya yang juga dari Asia Selatan,” demikian pernyataan Kepolisian Albuquerque yang dikutip AFP.

Dua korban lainnya merupakan Muslim Pakistan. Satu korban berusia 41 tahun ditemukan pada 26 Juli, sementara yang lainnya berumur 27 tahun ditemukan pada 1 Agustus.

Baca juga: Sandera 3 Warga di Sinagoge Texas, Pria Bersenjata Tewas Diserbu FBI

Presiden Joe Biden menumpahkan amarah dan kesedihannya setelah mendapat kabar tersebut.

“Saya marah dan sedih atas pembunuhan mengerikan empat pria Muslim di Albuquerque,” ujar Biden melalui Twitter, Minggu (7/8/22).

“Sementara menunggu penyelidikan menyeluruh, doa saya untuk keluarga korban. Pemerintahan saya mendukung penuh komunitas Muslim. Serangan kebencian ini tak punya tempat di Amerika.”

Para penyelidik saat ini sedang mendalami kemungkinan pembunuhan ketiga orang itu berkaitan dengan kematian seorang pria Muslim lainnya dari Afghanistan yang tewas pada 7 November 2021.

Untuk membantu pencarian, kepolisian mendesak siapa pun yang memiliki informasi mengenai pembunuhan ini untuk menelepon mereka.

Kelompok pemerhati hak asasi manusia Muslim AS, Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), juga menawarkan imbalan US$10 ribu bagi pihak yang memiliki informasi terkait pembunuh para pria Islam tersebut.

Baca juga:Prancis Akan Usir 231 Tersangka Ekstremis, Ini Pemicunya

Sementara pencarian masih berlangsung, ketegangan di komunitas-komunitas Muslim di AS mulai meningkat.

“Sekarang, orang mulai panik,” kata direktur hubungan masyarakat Pusat Islam New Mexico. (cnn/hm06)

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: